Breaking News:

Calon Pengantin Wanita di Lebak Kabur Jelang Akad, Padahal Buku Nikah Sudah Disiapkan

Kepala KUA Rangkasbitung, Jalaludin mengetahui perihal adanya mempelai wanita yang kabur diduga bersama mantan kekasihnya jelang pernikahan.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rangkasbitung rupanya telah menyiapkan buku pernikahan antara DVJ (20) dengan HE (29) warga Kampung Babakan Nambo Seeng, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten pada Minggu (8/8/2021).

Berdasarkan catatan jadwal di KUA Kecamatan Rangkasbitung, mereka berdua sedianya akan menikah pada Minggu 8 Agustus 2021 sekira pukul 10.00 WIB.

Kepala KUA Rangkasbitung, Jalaludin mengetahui perihal adanya mempelai wanita yang kabur diduga bersama mantan kekasihnya jelang pernikahan.

"Informasi hilangnya calon pengantin wanita sudah menyebar dari semalam,  saya konfirmasi kepada penyuluh dan yang bersangkutan membenarkan," jelasnya saat dihubungi, Senin (9/8/2021).

"Buku nikahnya sudah jadi, namun pernikahan batal dilangsungkan. Mudah-mudahan saja calon pengantin wanitanya segera pulang ke rumah dan tidak terjadi hal tidak diinginkan," terangnya.

Baca juga: Akhir Kisah Pengemudi BMW Nyelonong Kabur di Jaksel, Isi Bensin Sampai Rp 600 Ribu

Sebelumnya, seorang calon mempelai wanita di Kampung Babakan, Kelurahan Cijoro, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten dibawa kabur oleh sang mantan jelang prosesi akad nikah, Minggu (8/8/2021).

Sang mempelai bernama DVJ yang diduga diajak melarikan diri bersama dengan sang mantan.

Upi (40) ibu Delia mengatakan hingga saat ini sang anak masih belum diketahui keberadaannya oleh pihak keluarga.

Upi (40) mencari anaknya Delia Via Juliani yang hilang jelang akad nikah
Upi (40) mencari anaknya Delia Via Juliani yang hilang jelang akad nikah (TRIBUNBANTEN/MARTEENRONALDOPAKPAHAN)

Pihaknya pun terpaksa membatalkan pernikahan sang putri dengan tunangannya yang telah bersiap untuk melangsungkan pernikahan.

Baca juga: Misteri Hilangnya Calon Pengantin Wanita di Lebak Jelang Nikah, Ada Jejak Sepucuk Surat di Kamar

Upit menjelaskan, sang anak menghilang pada Kamis (5/8/2021) sampai hari pernikahan tiba. Dirinya pun sempat mencoba mencaritahu keberadaan sang anak yang dibawa kabur oleh sang mantan.

"Saat itu pintu kamarnya terkunci dari dalam, diketuk dan dipanggil tidak merespon. Akhirnya kita coba dobrak pintunya dan jendela kamar sudah terbuka dan anak saya sudah tidak ada di dalam," katanya saat ditemui di kediamannya, Senin (9/8/2021).

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved