Breaking News:

Mengintip Kesibukan Paskibra Kota Tangerang Selatan Jelang Pengibaran Bendera 17 Agustus

Sebanyak 50 pelajar SMA/SMK di Kota Tangerang Selatan akan menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Upacara HUT ke-76 RI.

Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Suasana Upacara di Istana Negara beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBANTEN.COM - Sebanyak 50 pelajar SMA/SMK di Kota Tangerang Selatan akan menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Upacara HUT ke-76 RI.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, melantik
puluhan pelajar SMA/ SMK itu pada Minggu (15/8/2021).

"50 siswa terdiri dari 27 putri dan 23 putra yang berasal dari sekolah baik negeri, maupun swasta yang ada di Kota Tangsel," katanya dalam keterangan tertulisnya yang diterima Wartakotalive.com, Kota Tangsel, Senin (16/8/2021).

Selain melakukan pengukuhan, Benyamin pun turut berinteraksi kepada seorang anggota terkait perasaan terpilihnya sebagai pasukan pengibar bendera Upacara HUT RI ke-76 RI di Balai Kota Tangsel pada 17 Agustus 2021 nanti.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Aisyah seorang anggota Paskibraka mengutarakan perasaannya di depan Benyamin.

"Saya bangga dan senang bisa terpilih menjadi anggota pasukan pengibar bendera saat memperingati HUT Kemerdekaan RI tingkat Kota, mewakili sekolah saya," ungkapnya.

Adapun, Benyamin mengimbau agar para anggota Paskibraka turut dapat mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan (prokes) covid-19.

"Anggota Paskibraka yang sudah dikukuhkan agar mampu memberi pengaruh yang positif terutama dalam mengkampanyekan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tangsel," pungkasnya.

Baca juga: Cerita Amara Latifa, Siswi SMK asal Serang Berhasil Gabung dalam Paskibra Tingkat Nasional

Baca juga: FAKTA-FAKTA Mantan Anggota Paskibra Tewas Gantung Diri: Penyebab Bunuh Diri, Keluarga tolak Autopsi

Untuk di tingkat nasional, sebanyak 68 pelajar SMA terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Pada Kamis (12/8/2021) kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan 68 pelajar SMA itu di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved