Breaking News:

Virus Corona di Banten

Harga PCR di Bandara Soekarno-Hatta Ikut Turun Jadi Rp 495 Ribu, Swab Antigen Rp 125 Ribu

Harga RT-PCR di Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta turun harga menjadi RP 495 ribu.

Editor: Yudhi Maulana A
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Penumpang di Terminal 3 Kedatangan Domestik Bandara Soekarno-Hatta yang dilakukan swab antigen secara acak saat kembali dari mudik, Senin (17/5/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Harga RT- PCR di Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta turun harga menjadi RP 495 ribu.

Turunnya tarif pemeriksaan RT- PCR di Bandara Soekarno-Hatta tersebut berlaku sejak 17 Agustus 2021 dan hasilnya keluar 1x24 jam.

Sebagaimana diketahui, harga RT PCR sebelummya di bandar udara terbesar di Indonesia tersebut bisa menyentuh angka sekira Rp 900 ribu.

Penurunan tarif ini sejalan dengan Surat Edaran Kementerian Kesehatan Nomor: HK.02.02/I/2845/2021 Tentang Batas Tarif Tertinggi Pemeriksaan Reserve Transcrption Polymerase Chain Reaction (RT- PCR).

"PT Angkasa Pura II menurunkan tarif RT-PCR menjadi Rp 495 sejalan dengan SE dari Kemenkes,” ujar VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano dalam keterangannya, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Harga Tes PCR di Kota Serang Sudah Turun, di RS Bhayangkara Polda Banten Cuma Rp 450 Ribu

Selain di Bandara Soekarno-Hatta, lanjutnya, penurunan harga RT- PCR juga berlaku di Bandara Husein Sastranegara.

Yado menambahkan, Airport Health Center dioperasikan sebagai fasilitas untuk turut mendukung calon penumpang pesawat dapat memenuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Perjalanan di masa pandemi ini hanya untuk keperluan mendesak, dan kami juga mengimbau kepada calon penumpang pesawat agar dapat melakukan tes Covid-19 di fasilitas kesehatan lainnya di luar bandara agar setibanya di bandara dapat langsung memproses keberangkatan," imbaunya. 

Baca juga: Lion Air Buka Suara Soal Karyawannya Dituding Palsukan Tes PCR di Bandara Ternate, Ini Penjelasannya

Adapun Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta dibuka selama 24 jam di Terminal 2 dan Terminal 3.

Sementara, untuk layanan rapid test antigen di Airport Health Center, Farmalab menurunkan tarif menjadi Rp 125 ribu di seluruh bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II.

Seperti diketahui, calon penumpang pesawat harus menunjukkan kartu vaksinasi dan surat keterangan tes Covid-19 dengan hasil negatif. 

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Harga PCR di Bandara Soekarno-Hatta Turun Jadi Rp 495 Ribu, Antigen Cuma Rp 125 Ribu

Penulis: Ega Alfreda

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved