Breaking News:

News

Fakta-fakta Mahasiswa S2 ITB Tewas di Kamar Kos, Polisi Temukan Surat Hingga Tanggapan Pihak Kampus

Seorang mahasiswa yang sedang menempuh S2 di Institut Teknologi Bandung (ITB) ditemukan tewas di kamar kosnya.

net
Jasad seorang pria ditemukan mengambang di Pintu Air 10, Kota Tangerang, Banten, Jumat (14/8/2020) pukul 09.30 WIB. 

TRIBUNBANTEN.COM - Seorang mahasiswa yang sedang menempuh S2 di ITB ditemukan tewas di kamar kosnya.

Melansir TribunnewsBogor.com, warga yang mengetahui ada penghuni kos yang diduga meninggal tidak wajar di Cisitu Lama, Kota Bandung,

Mahasiswa yang meninggal tercatat bernama Adrian, seorang mahasiswa asal Madura. Adrian diketahui sedang menempuh pendidikan S2 di ITB.

Pada Minggu (22/08/2021) pagi, ia ditemukan telah meninggal di kamarnya. Menurut dugaan sementara ia meninggal karena sengaja akhiri hidup.

Baca juga: Penemuan Mayat Perempuan di Kamar Kos, Kondisi Korban Hamil 7 Bulan dan Ditemukan KTP Pria di TKP

Dari rekan kosannya, diketahui bahwa korban ditemukan rekan lainnya sekitar pukul 07.30. Setelah mengetahui korban dalam kondisi tak bergerak, pihak kosan langsung menghubungi pihak yang berwenang.

TribunJabar.id telah mengumpulkan beberapa fakta beristiwa kematian tidak wajar mahasiswa ITB tersebut. Ini fakta-faktanya.

1. Sedang Menempuh Pendidikan S2

Dari informasi dan penelusuran yang dilakukan, korban yang diduga meninggal tidak wajar itu merupakan penghuni kosan, dan diketahui bernama Ardian Nur Hidayatullah Rifai (27), mahasiswa Pascasarjana pada Prodi Magister Teknik Sipil, Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL) ITB angkatan 2018.

Berdasarkan catatan akademiknya, almarhum saat ini menginjak semester enam, dan diketahui tengah menempuh thesis sebagai syarat kelulusannya.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Rudy Trihandoyo mengatakan, menurut keterangan para saksi di lokasi tempat kejadian kepada tim Inafis, sebelum di evakuasi, korban ditemukan dalam kondisi tubuh tergantung dengan seutas tali tambang di kamar kosnya.

Baca juga: Mahasiswi UNS Ditemukan Tewas Misterius di Kamar Kos Solo, Begini Suasana Lokasi Penemuan Mayat

Halaman
123
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved