Breaking News:

Geger Wanita Buang Janin Bayi Bermodus Buang Sampah di Kranggot, Polisi Amankan Terduga Pelaku

Saksi menyebutkan kejadian bermula saat seorang perempuan dengan membawa tas datang ke Lingkungan Kranggot mengaku hendak membuang sampah.

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Abdul Qodir
Dok. Polres Cilegon
Anggota Polres Cilegon mengevakuasi mayat janin bayi yang diduga hendak dibuang ibunya di lingkungan Kranggot, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Jumat (27/8/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Satreskrim Polres Cilegon langsung terjun melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan seorang wanita pasca-adanya laporan adanya warga yang hendak membuang bayi baru dilahirkan di TPU Jabalintang, Lingkungan Kranggot, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Jumat (27/8/2021).

Bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya tersebut, sudah dalam kondisi meninggal ketika hendak dibuang oleh perempuan yang diduga ibunya. Bayi itu diperkirakan berusia satu hari.

Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Arief Nazaruddin Yusuf, mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP dan inventarisir.

"Dan kami Polres Cilegon Polda Banten akan mencari siapa terduga yang akan dipersangkakan," ujar AKP Arief Nazaruddin Yusuf dalam keterangan tertulis yang diterima TribunBanten.com, Sabtu (29/8/2021).

Baca juga: Penemuan Bayi Terbungkus Kantong Kresek di Kabupaten Tangerang Membuat Geger Warga

Anggota Polres Cilegon mengamankan seorang wanita yang diduga hendak membuang mayat janin bayi yang diduga hendak dibuang ibunya di lingkungan Kranggot, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Jumat (27/8/2021).
Anggota Polres Cilegon mengamankan seorang wanita yang diduga hendak membuang mayat janin bayi yang diduga hendak dibuang ibunya di lingkungan Kranggot, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Jumat (27/8/2021). (Dok. Polres Cilegon)

Anggota Polres Cilegon sudah meminta keterangan dari beberapa saksi di sekitar TKP. 

Sementara, jasad bayi tersebut telah dibawa ke RS Panggung Rawi untuk dilakukan identifikasi.

"Kami dari pihak penyidik Satreskrim Polres Cilegon Polda Banten akan berupaya untuk secepatnya melakukan pengungkapan terhadap peristiwa yang terjadi pada kemarin Jumat," katanya.

Baca juga: Ayah Kandung Dianiaya Anak hingga Tewas, Korban Sempat Berteriak, Polisi Ungkap Kondisi Pelaku

Saksi menyebutkan kejadian bermula saat seorang perempuan dengan membawa tas datang ke Lingkungan Kranggot mengaku hendak membuang sampah.

Namun, setelah dicek, bawaan wanita iti berisi bayi yang sudah meninggal dunia.

  

Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Arief Nazaruddin Yusuf
Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Arief Nazaruddin Yusuf (Dok. Polres Cilegon)

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved