Breaking News:

Senin Besok, PAUD sampai SMP di Cilegon Gelar Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Dinas Pendidikan bersama Dinas Kesehatan Kota Cilegon terus menggiatkan vaksinasi Covid-19 massal untuk pelajar di Kota Cilegon, sebagai persiapan

Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Abdul Qodir
Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Suasana para murid pada hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada masa pandemi Covid-19, di SD Negeri 1 Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (18/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Khairul Ma'arif

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Dinas Pendidikan Kota Cilegon akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai SMP mulai Senin, 30 September 2021.

Sebelum melakukan uji coba PTM, Sabtu (28/8/2021)

Dinas Pendidikan bersama Dinas Kesehatan Kota Cilegon terus menggiatkan vaksinasi Covid-19 massal untuk pelajar di Kota Cilegon, sebagai persiapan dan syarat PTM di sekolah.

Vaksinasi itu di antaranya digelar terhadap 850 pelajar di SMP IT Raudhatul Jannah di Kecamatan Cibeber yang dibuka langsung oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, pada Sabtu (27/8/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Ismatullah mengatakan tentunya vaksinasi ini untuk menunjang pelaksanaan PTM pada lusa nanti.

"Vaksinasi hari ini merupakan pembukaan yang selanjutnya akan dilakukan secara serentak di sekolah lainnya yang ada di Cilegon," katanya saat dihubungi TribunBanten.com, Sabtu (28/8/2021).

Baca juga: Pendidikan Tatap Muka Segera Dimulai, Gubernur Banten Instruksikan Tiap Sekolah Laksanakan Vaksinasi

Vaksinasi ini bukan hanya untuk siswa/i SMPIT Raudhatul Jannah, tetapi juga diikuti oleh siswa/i dari sekolah yang berada di Cibeber.

Selain itu, Ismatullah membeberkan sebagai perwakilan sekolah negeri pada vaksinasi pertama ini disertakan 400 siswa/i SMPN 5 yang divaksin.

"Tentunya kita berharap semoga pada uji coba PTM ini tidak akan menyebabkan kluster baru di Cilegon," tambah Ismatullah.

Baca juga: Siswa SD dan SMP di Lebak Gembira Bisa Kembali Belajar di Sekolah, Dengar Curhatan Mereka

Vaksinasi yang dilakukan ini merupakan kolaborasi kebangsaan yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo secara zoom meeting dari Istana Bogor.

"Meliputi Jawa Barat dan Banten total peserta berjumlah 16270 pelajar," ucapnya.

Ismatullah mengungkapkan pada vaksinasi ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Cilegon.

Mereka adalah Dandim 0623/Cilegon, Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi'raj, Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, dan Kepala Dinas Kesehatan, Dana Sujaksani

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved