Breaking News:

Perjalanan KRL Tanah Abang-Rangkasbitung Kembali Normal, Ini Pertimbangan Bupati Lebak

Iti menerangkan beberapa pertimbangan untuk menormalkan kembali perjalanan KRL Commuter Line melalui beberapa kajian epidemiologi.

TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Pendopo Bupati Lebak, Rangkasbitung, Selasa (22/6/2021). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya memberikan angin segar kepada warganya yang mengandalkan transporasi commuter line relasi Tanah Abang-Rangkasbitung.

Dalam keterangan yang diperoleh dari akun media sosialnya @viajayabaya, orang nomor satu di Kabupaten Lebak tersebut mengizinkan agar perjalanan KRL Commuter Line segera dapat berjalan dengan normal.

Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak KCI untuk dapat segera menormalkan kembali perjalanan KRL Commuter Line.

Iti menerangkan beberapa pertimbangan untuk menormalkan kembali perjalanan KRL Commuter Line melalui beberapa kajian epidemiologi.

Pertama yaitu, mulai menurunnya kasus aktif di Lebak per hari ini mencapai 200 ke bawah.

Baca juga: Jam Operasional Commuter Line Tanah Abang-Rangkasbitung Kembali Normal

Yang kedua, jumlah kasus aktif terkonfirmasi mingguan berkurang signifikan menjadi 81 persen atau 101,23 persen dari sebelumnya 163 persen.

Ketiga, Kabupaten Lebak masuk dalam level 2 PPKM lanjutan yang berada di Jawa-Bali.

Keempat, tingkat kesembuhan di Kabupaten Lebak mencapai 94,20 persen.

"Saya terima resiko apapun kepada saya, baik cacian, bullyan, sumpah seraka dan yang lainnya. Kami hanya ingin melindungi keselamatan masyarakat Lebak secara umum," katanya di sosial medianya, Selasa (31/8/2021).

Dirinya pun akan berusaha untuk memaksimalkan pelayanan dan kebijakan yang sesuai dengan kondisi kebutuhan masyarakat saat ini.

"Atas dasar itu saya akan meminta KCI untuk mengembalikan operasional KRL relasi Rangkasbitung- Tanah Abang ke jadwal semula," sambungnya.

Dirinya pun meminta agar masyarakat atau pun pengguna KRL Commuter Line tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam melakukan perjalanan.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved