Breaking News:

Jam Operasional Commuter Line Tanah Abang-Rangkasbitung Kembali Normal

jadwal perjalanan commuter line untuk relasi Stasiun Tanah Abang-Rangkasbitung sudah kembali normal mulai Selasa (31/8/2021).

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Suasana di Stasiun Rangkasbitung 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Meski penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diperpanjang, jadwal perjalanan commuter line untuk relasi Stasiun Tanah Abang-Rangkasbitung sudah kembali normal mulai Selasa (31/8/2021).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh VP Corporate Secretary PT KAI Commuter Indonesia, Anne Purba saat dihubungi oleh TribunBanten.com.

Menurutnya, pengembalian jam operasional tersebut, dilakukan setelah Pemkab Lebak mengirim surat resmi kepada pihak PT KAI Commuter Indonesia.

"Mulai hari ini, pengguna KRL telah dapat kembali naik/turun disepanjang waktu operasional KRL di tiga stasiun tersebut (Stasiun Maja, Citeras dan Rangkasbitung). Hal ini dimungkinkan setelah pemerintah Kabupaten Lebak mengizinkan kembali ketiga stasiun di wilayahnya itu melayani naik turun pengguna KRL tanpa pembatasan jam layanan di pagi dan sore hari," katanya saat dihubungi.

Baca juga: Mulai 12 Juli, Penumpang KRL Wajib Tunjukkan STRP di Stasiun Rangkasbitung, Maja dan Citeras

Kendati sudah beroperasi seperti semula, pihaknya pun menekankan bagi para pengendara wajib untuk menunjukkan syarat dokumen perjalanan.

Hal tersebut tercantum dalam Surat Edaran Menteri Perhubungan No. 58 Tahun 2021.

Nantinya, para pengguna KRL Commuter Line wajib menunjukkan surat vaksinasi, STRP, ataupun surat keterangan perjalanan lainnya sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Iya setiap harinya kita akan melayani perjalanan menuju Stasiun Rangkasbitung mulai sejak pukul 04.00-22.00 WIB," tegasnya.

Baca juga: Jadwal Operasional KRL Stasiun Rangkasbitung-Tanah Abang Berubah, Berlaku Selama PPKM Darurat

Terakhir, dirinya meminta agar para pengguna KRL Commuter Line menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan prosedur yang ada.

Seperti diketahui, sebelumnya selama PPKM level 4, jadwal commuter line di tiga stasiun yakni Maja, Citeras dan Rangkasbitung dibatasi hanya pada pagi hari sekitar pukul 04:00-07:30 WIB  serta sore hari sekitar pukul 16:15-19:15 WIB.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved