Breaking News:

Virus Corona di Banten

Kejar Target, Ratu Tatu Berharap 1,2 Juta Warga Serang Sudah Divaksin Hingga Akhir Tahun

Ia pun menuturkan tingkat capaian target vaskin di Kabupaten Serang hingga saat ini baru mencapai 30,58 persen.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Vaksinasi massal covid-19 yang dilangsungkan di Aula Universitas Faletehan, Kecamatan Keramatwatu, Kabupaten Serang, tampak dipadati oleh masyarakat, pada Kamis (2/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Vaksinasi massal covid-19 yang digelar di  Aula Universitas Faletehan, Kecamatan Keramatwatu, Kabupaten Serang, tampak di padati oleh masyarakat, Kamis (2/8/2021).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan bahwa vaksinasi massal covid-19 ini guna mengejar target vaksinasi masyarakat Kabupaten Serang yang belum tercapai.

"Ini di peruntukkan bagi industri dan sebagainya dan guna mendukung vaksinasi dan mengejar target vaksinasi masyarakat Kabupaten Serang karena kita masih harus mengejar banyak di Kabupaten Serang," katanya saat di lokasi.

Ia pun menuturkan tingkat capaian target vaskin di Kabupaten Serang hingga saat ini baru mencapai 30,58 persen.

"Kami akan targetkan 1.500, namun yang sudah masuk daftar ini ada 1.200 dan insyallah vaksinnya udah siap dan masyarakat tidak akan kecewa pasti akan divaksin jika sudah mendaftar," katanya.

Baca juga: Unsera Gelar Vaksinasi Covid-19, Buka Pendaftaran via Online, Prioritas Mahasiswa dan Dosen

Tatu pun mengatakan bahwa proses vaksinasi akan ditargetkan selesai pada akhir bulan Desember 2021.

"Dengan jumlah 29 Kecamatan berarti tiap kecamatan harus sampe 180-200 orang perhari dan dalam 6 hari kerja makan insyallah akan selesai di akhir Desember," ucapnya.

Maka dalam hal ini, kata dia, harus konsisten dan melaksanakan gebyar vaksin massal seperti ini agar segera tercapai dari target.

Ia pun menuturkan bahwa kegiatan vaksinasi  sudah dibuat lintas organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Serang maka dalam hal ini tidak hanya Dinkes yang berperan.

Baca juga: Vaksin Covid-19 di Kabupaten Lebak Gratis, Laporkan ke Sini Jika Dipungut Biaya!

"Kita upaya agar seluruh tenaga kesehatan fokus untuk screening atau teknis-teknis vaksinasinya dengan gabungan seperti ini lintas OPD, instansi," katanya.

Perlu diketahui, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, sasaran warga yang divaksin sebanyak 1.259.754 warga atau 70 persen dari jumlah warga Kabupaten Serang.

Terdiri atas 3.456 tenaga kesehatan, 58.784 petugas pelayanan publik, 87.618 lanjut usia (lansia), 942.946 masyarakat rentan dan umum, dan 166.950 anak remaja.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved