Breaking News:

Sebut Tak Hargai Perasaan Korban, Komnas Perlindungan Anak Minta Saipul Jamil Diboikot dari Televisi

Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) geram melihat pembebasan Saipul Jamil, yang disambut mewah dan juga langsung mendapatkan program di TV.

Editor: Amanda Putri Kirana
TRIBUNNEWS.COM/ALIVIO
Saipul Jamil Bebas di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (2/8/2021). 

TRIBUNBATEN.COM - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) memberikan tanggapan mengenai pembebasan Saipul Jamil beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, usai bebas dari penjara, Saipul Jamil disambut mewah dan juga langsung mendapatkan program di stasiun televisi.

Menurut ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait tidakan tersebut seakan tidak menghargai perasaan korban yang pernah dilecehkan oleh sang pedangdut.

"Kami menyayangkan aksi bebasnya Saipul Jamil yang disambut ramai, menggunakan mobil mewah terbuka yang dilakukan artis."

"Dan juga disambut oleh televisi," kata Arist Merdeka Sirait dalam jumpa pers di kantornya di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (6/9/2021).

Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait dalam jumpa pers di kantornya di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (6/9/2021).Usai Muncul Petisi, Kini Giliran Komnas Perlindungan Anak Minta Saipul Jamil Diboikot dari Televisi
Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait dalam jumpa pers di kantornya di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (6/9/2021).Usai Muncul Petisi, Kini Giliran Komnas Perlindungan Anak Minta Saipul Jamil Diboikot dari Televisi (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Baca juga: KPI Meminta Seluruh Lembaga Siaran TV Tak Melakukan Amplifikasi & Glorifikasi Tentang Saiful Jamil

Pihak Komnas PA merasa geram karena Saipul Jamil merupakan perlaku pelecehan terhadap anak.

" Tidak semestinya dia disorot di televisi seperti itu, karena dampaknya terhadap korban besar sekali," tambahnya.

Bahkan, pembebasan Saipul Jamil seolah membuat sang artis sudah berhasil menjalani hukumannya.

"Ini dibuat seakan akan dia (Saipul Jamil) baru saja selesai melakukan pertandingan. Dia seakan bangga selesai menjalankan hukuman yang memang dibuat atas kesalahannya," ucapnya.

Tidak hanya itu saja, Arist menyayangkan juga langkah televisi yang langsung menerima Saipul Jamil untuk eksis lagi di panggung hiburan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved