Breaking News:

DPRD Lebak Gelar Rapat APBD 2021 di Hotel Berbintang di Jakarta, Sekwan: Biar Lebih Fokus

Sekretaris Dewan DPRD Lebak, Fin Rian saat di konfirmasi membenarkan adanya pembahasan perubahan KUA-PPAS APBD  Tahun 2021.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Gedung DPRD Lebak 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Bupati dan Anggota DPRD Kabupaten Lebak akan melakukan pembahasan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara APBD Tahun 2021 di sebuah hotel berbintang di Jakarta.

Rapat tersebut direncanakan berlangsung pada tanggal 10-12 September 2021 di Hotel di Jakarta Selatan.

Dalam lampiran Surat DPRD Lebak yang ditujukan kepada Bupati Lebak nomor 172.2/4/6-DPRD/IX/2021 tersebut dijelaskan agenda pembahasan kali ini akan membahas terkait penanganann Covid-19.

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua DPRD Lebak, M. Agil Zulfikar, anggota DPRD meminta agar Bupati Lebak dapat hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Sekretaris Dewan DPRD Lebak, Fin Rian saat di konfirmasi membenarkan adanya pembahasan perubahan KUA-PPAS APBD  Tahun 2021.

Baca juga: Pengadaan Ambulans RSUD Gagal Dilelang, DPRD Mewanti-wanti Pemkot Cilegon Jangan Dijadikan Celah

"Rencananya memang di sana, mungkin agar lebih fokus dalam pembahasannya dengan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah). Dibahas di sana dulu, nanti hari Senin hasilnya di paripurnakan," katanya saat dihubungi, Jumat (10/9/2021).

Fin juga menerangkan bahwa pelaksanaan pembahasan KUA-PPAS sendiri sudah dua kali dilakukan di luar Kabupaten Lebak.

Menurutnya, hal tersebut tidaklah membebani biaya anggaran daerah, dan ia juga meyakinkan bahwa pelaksanaan rapat di luar daerah tersebut tidak menuai polemik di masyarakat.

"Selama saya menjabat hanya sekitar dua kali pembahasan (Anggaran) di luar daerah. Ada dua kali yaitu KUA-PPAS perubahan dan murni tahun sebelum pandemi," terangnya.

Saat dimintai keterangan, Ketua DPRD Lebak, M. Agil Zulfikar tidak memberikan jawaban sama sekali terkait agenda pelesiran tersebut.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved