Breaking News:

Kalapas Victor Teguh Dinonaktifkan Buntut dari Kasus Kebakaran Lapas Tangerang yang Tewaskan 49 Napi

Kementerian Hukum dan HAM resmi menonaktifkan Kepala Lapas Kelas I Tangerang, Victor Teguh dari jabatannya per hari ini, Jumat (17/9/2021).

ilham rian pratama/tribunnews
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten terbakar pada Rabu (8/9/2021) dini hari. Begini kondisi lapas setelah alami kebakaran hebat selama 2 jam lebih. 

TRIBUNBANTEN.COM - Kementerian Hukum dan HAM resmi menonaktifkan Kepala Lapas Kelas I Tangerang, Victor Teguh dari jabatannya per hari ini, Jumat (17/9/2021).

Penonaktifan terhadap Victor ini dilakukan untuk mempermudah pemeriksaan terkait kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Rika Aprianti, dilansir dari Kompas.com.

Baca juga: 1 Napi Korban Kebakaran Membaik & Dapat Beraktivitas Seperti Semula, RS Serahkan ke Lapas Tangerang

"(Viktor dinonaktifkan) untuk memudahkan proses pemeriksaan oleh Inspektorat Jenderal Kemenkumham," katanya.

Rika menambahkan, nantinya Victor akan digantikan oleh Nirhono Jatmokoadi sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lapas Kelas I Tangerang.

Sebelumnya, Nirhono menjabat sebagai Kadiv Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Banten.

Diketahui Victor telah diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus kebakaran di Lapas Tangerang, selama kurang lebih 11 jam.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Victor diperiksa seputar tanggung jawabnya di Lapas Kelas I Tangerang.

"Kalau ditanya sekitar apa pemeriksaanya, kita pasti tahu fungsi, karena penanggung jawab Lapas Kelas I Tangerang adalah langsung kalapas."

"Fungsi, tugas, pengawasan serta SOP yang ada di Lapas Tangerang sendiri. Seputar itu," kata Yusri.

Baca juga: Suasana Haru Menyambut Jenazah Warga Baros Kabupaten Serang, Korban Terbakarnya Lapas Tangerang

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved