Breaking News:

Virus Corona di Banten

Alhamdulillah, RS Rujukan Covid-19 di Lebak Mulai Kosong, Juru Bicara Satgas: Waspada Varian Baru

Pemerintah Kabupaten Lebak memastikan tidak ada pasien terinfeksi Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Kabupaten Lebak, Banten.

freepik
Ilustrasi Covid-19 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Pemerintah Kabupaten Lebak memastikan tidak ada pasien terinfeksi Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Kabupaten Lebak, Banten.

Hal ini setelah pihak Pemkab Lebak memastikan data terakhir per harinya kasus aktif yang terjadi di Kabupaten Lebak.

Hasilnya, per 21 September 2021 sudah tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat inap ataupun tengah menjalani masa isolasi di rumah sakit.

"Alhamdullilah sudah tidak ada lagi yang di rawat di rumah sakit. Kalaupun ada yang terpapar, mereka melakukan isoman mandiri di rumah masing-masing," kata Juru Bicara Satgas Covid-19, Firman Rahmatullah, saat ditemui, Selasa (21/9/2021).

Faktor sudah mulai menurunnya kasus aktif di Kabupaten Lebak, tidak terlepas dari percepatan penanganan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat yang berada di Lebak.

Terlebih, menurutnya saat ini stok vaksinasi di Lebak sangat melimpah, mulai dari Sinovac, Moderna, Sinopham, dan masih banyak yang lainnya.

Sisi lainnya juga, dilihat dari adanya pembatasan kegiatan masyarakat yang mulai berlangsung sejak satu bulan terakhir.

"Selain vaksinasi, yang menjadi catatan adalah efektifnya PPKM beberapa waktu terakhir ini di Lebak, sehingga penularan dan pertemuan orang banyak itu dapat kita manimasilir dengan baik," ujarnya.

Kendati begitu, pihaknya meminta agar masyarakat tetap memperhatikan prokes dan ancaman varian baru yang terus berkembang biak setiap saatnya.

Oleh karena itu, sangat diperlukan kerjasama yang cepat dalam hal pencapaian vaksinasi di Kabupaten Lebak agar dapat membentuk herd imunity yang memadai.

Berdasarkan data Covid-19 di Kabupaten Lebak per 21 September 2021 tercatat angka terkonfirmasi mencapai 8.993 dengan rincian yang masih isoman mencapai 92, sembuh 8.692 dan meninggal 209 orang.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved