Breaking News:

Virus Corona di Banten

Capaian Vaksinasi Covid-19 Masih Tertinggal, Bupati Lebak Berharap Bantuan Tetua Adat

Pihak Pemerintah Kabupaten Lebak melibatkan tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat untuk membantu percepatan pemberian vaksinasi Covid-19

(Shutterstock)
Ilustrasi vaksin 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Pihak Pemerintah Kabupaten Lebak melibatkan tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat untuk membantu percepatan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Berdasarkan data yang diterima, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lebak baru mencapai 16 persen.

Angka tersebut menempatkan Kabupaten Lebak, menjadi daerah yang tertinggal dalam percepatan  vaksinasi dalam rangka penanganan Covid-19 di Banten.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, meminta semua elemen masyarakat membantu pencapaian vaksinasi Covid-19 di Lebak.

Sejauh ini, dia menilai, vaksinasi Covid-19 tidak dapat berjalan sesuai target, lantaran masih beredar isu vaksinasi mengandung zat yang dapat mematikan.

"Harus dilakukan pendekatan persuasif melalui kerjasama para tokoh masyarakat di desa dengan jajaran aparat desa setempat," ujarnya saat ditemui di Pendopo Bupati Lebak, Jumat (24/9/2021).

Menurut dia, masih banyak warga yang belum divaksin, lantaran tidak adanya dukungan dari masyarakat dan aparat desa di tingkatan bawah.

Sebagai contoh, ia menerangkan vaksinasi di daerah pelosok, masih sangat minim dan cenderung masih banyak terjadi penolakan dari masyarakat.

"Iya seperti contoh para tetua adat di sana mengatakan masyarakat wajib ikut divaksin. Wajib hukumnya dan tidak haram, sehingga masyarakat secara otomatis akan terbawa untuk divaksin," katanya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved