Breaking News:

Warga Tangerang Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Vihara, Ada 500 Dosis Vaksin Pfizer yang Diberikan

Vaksinasi ini diikuti oleh warga sekitar vihara yang terletak di Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (26/9/2021).

Penulis: Yudhi Maulana A | Editor: Yudhi Maulana A
istimewa
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mendampingi Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Banten meninjau Vaksinasi Covid-19 pada Minggu (26/9/2021) di Vihara Caga Sasana Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. 

TRIBUNBANTEN.COM - Jika biasanya selalu dipakai untuk ibadah, kali ini Vihara Caga Sasana Tangerang dijadikan tempat untuk vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi ini diikuti oleh warga sekitar vihara yang terletak di Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (26/9/2021).

Ada 500 dosis vaksin Pfizer yang diberikan untuk warga.

Kegiatan vaksinasi itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mendampingi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Banten, Reda Manthovani.

Reda meninjau pelaksanaan vaksinasi mulai dari pendaftaran, screening hingga memberikan langsung sembako secara simbolis kepada peserta yang sudang mendapatkan vaksinasi.

"Kami terus membantu pemerintah  mempercepat cakupan vaksinasi, hingga kekebalan kelompok dapat menyeluruh di masyarakat," ungkap Reda.

Kejaksaan Tinggi Banten dan Pemkab Tangerang bekerja sama dengan Gema Budhi menggelar vaksinasi di Vihara Caga Sasana sebanyak 500 dosis jenis vaksin Pfizer.

Kegiatan itu sekaligus bakti sosial membagikan sembako bagi warga Panongan.

"Dalam kondisi pandemi kita bahu membahu saling berbagi, agar menambah imunitas dan kepekaan sosial terus ditingkatkan," ucapnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berusaha menggenjot cakupan vaksinasi agar setidaknya bisa mencapai 2,5 juta sasaran dari total jumlah penduduk di Kabupaten Tangerang yang saat ini berjumlah 3,7 juta jiwa lebih.

Nurul (26), warga Panongan sangat antusias mengikuti vaksinasi dikarenakan kebutuhan saat ini dalam menjalankan aktivitas sejalan dengan pencegahan pandemi Covid-19.

Untuk itu vaksinasi menjadi kebutuhan bagi masyarakat untuk bersama-sama menangani pandemi.

"Kebutuhan vaksinasi saat ini terus digencarkan, sekolah, lingkungan kerja, hingga ke mall harus sudah divaksin," ungkap Nurul.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved