Breaking News:

Polisi Cegah Mahasiswa yang Akan Menggelar Aksi di Polda Banten, Ini Alasannya

Yudha menerangkan bahwa aksi yang akan dilakukan mahasiswa ini, belum ada pemberitahuan secara resmi kepada pihak kepolisian.

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Petugas kepolisian sedang berdialog dengan aliansi mahasiswa, yang diduga akan melakukan akai di Polda Banten, Senin (27/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Anggota Polres Serang Kota bersama tim gabungan Polda Banten, melakukan pencegahan terhadap sejumlah aliansi mahasiswa yang diduga akan melakukan aksi di depan Polda Banten, Senin (27/9/2021).

Berdasarkan pantauan TribunBanten.com saat melintasi Jalan Syeh Nawawi Al Bantani menuju Polda Banten, tepatnya di depan minimarket, para mahasiswa terlihat sedang bedialog dengan polisi.

Kabag Ops Polres Serang kota, Kompol Yudha Hermawan menjelaskan bahwa sekumpulan mahasiswa itu, merupakan para aliansi mahasiwa yang diduga akan melakukan aksi konferesi pers dan menyerahkan petisi kepada Kapolda Banten.

"Namun karena ini sudah menjadi ketentuan protap, untuk sementara waktu tidak diizinkan untuk melakukan aksi di depan Polda Banten," ujarnya kepada TribunBanten.com saat ditemui di depan minimarket dekat Polda Banten, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Bahas Potensi Tersangka Baru, Polda Metro Jaya Gelar Perkara Kasus Kebakaran Lapas Tangerang

Yudha menerangkan bahwa aksi yang akan dilakukan mahasiswa ini, belum ada pemberitahuan secara resmi kepada pihak kepolisian.

Di mana menurutnya, sesuai ketentuan UU Nomor 9 Tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat dimuka umum itu diperbolehkan, dengan catatan, kata dia, harus sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Dalam hal ini,semua elemen baik mahasiswa, maupun masyarakat umum harus bijak dan objektif dalam menyikapi suatu persoalan.

Sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi, emosi ataupun percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Makanya tadi kami cegah, kami berikan imbauan bahwa prinsipnya polisi mendukung proses demokrasi," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved