Breaking News:

Kenakan Ikat Kepala Khas Banten, Sandiaga Uno Jalan Kaki Berkeliling Desa Wisata Cikolelet

Dalam kunjungannya tersebut, Sandiaga Uno dan rombongan disambut oleh tarian tradisional dengan menggunakan alat musik kentongan.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Menparekraf Sandiaga Uno di Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Sabtu (2/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang, Sabtu (2/10/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Sandiaga Uno dan rombongan disambut oleh tarian tradisional dengan menggunakan alat musik kentongan.

Sandiaga Uno didampigi Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Forkopimda Kabupaten Serang, dan Ketua Pokdarwis Kabupaten Serang Ojat Darojat langsung berkeliling di Desa Wisata Cikolelet.

Sebuah ikat kepala diikatkan ke kepala Sandiaga, ikat kepala khas Banten yang bercorak batik serta mengenakan ikat pinggang yang serupa.

Baca juga: Dampingi Sandiaga Uno Saat Kunjungan ke Pandeglang, Irna Narulita Ucap Permintaan Ini

Usai memakai ikat kepala, Sandi kemudian menyapa warga yang berjajar di sepanjang jalan yang sejak pagi tadi menyambut kedatangannya.

Ia pun memilih berjalan kaki dan berkeliling yang dimulai dari melihat kampung kopi.

Kemudian Sandiaga Uno juga mengunjungi para pelaku UMKM mulai dari pembuatan cemilan emping, olahan jamur, peternakan kambing etawa yang susunya dijual dalam kemasan botol dan olahan limba bekas yang dikerasikan menjadi kerajinan.

Di sana sudah didirikan bagunan yang terbuat dari bambu serta beratapkan rumbia yang difungsikan sebagai gerai UMKM Cikolelet.

Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Bupati Ratu Tatu Chasanah di Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Sabtu (2/10/2021).
Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Bupati Ratu Tatu Chasanah di Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Sabtu (2/10/2021). (TribunBanten.com/Desi Purnamasari)

Sehingga para wisatawan yang datang berkunjung bisa dengan mudah menemukan oleh oleh produk lokal Cikolelet.

Dalam kesepatan itu Sandiaga Uno juga meresmikan Imah Awi bersama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Sandiaga Uno menyampaikan kepada masyarakat harus meningkatkan kesadaran kebersihan karena kebersihan adalah sebagian dari iman.

"Dan tidak lupa pula dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kunjungan wisatawan nantinya," ujarnya.

Bahkan tidak hanya itu, Sandiaga Uno pun sempat memberikan pesan kepada masyarakat melalui pantun dan secara kompak disambut oleh masyatakat dengan jawaban "cakep".

Pantun yang disampaikan tersebut yakni, salah satu ikan tawar adalah gurame, dagingnya padat dan bisa menambah energi, ibu bupati mari bersatu melawan pandemi karena bersama ekonomi kita bangkit kembali.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved