Breaking News:

Kasus Limbah dibuang ke Sungai Cisadane, Polisi Tutup Tempat Pengolahan Sampah Plastik

Angga menuturkan penutupan tempat pengolahan sampah plastik itu dilakukan setelah pihaknya melakukan pemeriksaan bersama instansi terkait. 

Editor: Yudhi Maulana A
Istimewa/ wartakotalive.com
Sungai Cisadane di kawasan Kavling Serpong, Tangerang Selatan yang mendadak berubah merah. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pihak kepolisian memastikan tempat pengolahan sampah plastik yang berlokasi di garis sepadan Sungai Cisadane kawasan Kavling Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tak lagi beroperasi sementara waktu. 

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Angga Surya Saputra mengatakan penghentian operasional tempat pengolahan sampah plastik karena masih berlangsungnya proses penyelidikan yang mengakibatkan Sungai Cisadane berubah merah darah.

"Sudah tidak beroperasi lagi karena dalam proses penyelidikan," kata Angga saat ditemui di Mapolres Tangsel, Serpong, Rabu (6/10/2021). 

Angga menuturkan penutupan tempat pengolahan sampah plastik itu dilakukan setelah pihaknya melakukan pemeriksaan bersama instansi terkait. 

Menurutnya, hasil dari pemeriksaan tersebut meminta tempat pengolahan tersebut untuk menghentikan operasionalnya selama proses penyelidikan limbah dilakukan. 

Baca juga: Api Berkobar di Lapak Limbah di Kibin Kabupaten Serang Sabtu Dini Hari, BPBD Kerahkan 1 Unit Pemadam

"Iya karena kita terpadu dari Satpol PP juga hadir, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga hadir, dari Polri juga hadir ke lokasi. Jadi kita memang bersama-sama dengan seluruh aparat," ungkapnya. 

Seperti diketahui video berdurasi 19 detik berisi aliran Sungai Cisadane di kawasan Kavling Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berubah merah darah, viral di media sosial.

Video itu diupload di sejumlah akun instagram bergenre informasi.

Dalam video yang juga diterima Wartakotalive.com, warga terdengar mengeluh karena berubah warnanya aliran sungai yang diduga tercemar limbah cairan kimia. 

Limbah tampak berasal dari tempat pengolahan limbah sampah plastik. Dari tempat pengolahan itu, limbah dibuang ke aliran sungai. 

Baca juga: Sungai Cisadane Berubah Warna Menjadi Merah, Diduga Limbah Pengolahan Sampah Plastik

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved