Breaking News:

Wahidin Halim Sebut masyarakat Banten Berhak Nikmati Jalan dan Jembatan Bagus

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyatakan masyarakat Banten berhak merasakan fasilitas jalan yang bagus untuk kelancaran aktivitas.

Editor: Yudhi Maulana A
Dok. Pemprov Banten
Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrumy meninjau jembatan warna-warni yang oleh masyarakat lebih dikenal sebagai jembatan pelangi. di ruas jalan Tanjung Lesung – Sumur. 

TRIBUNBANTEN.COM - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyatakan masyarakat Banten berhak merasakan fasilitas jalan yang bagus untuk kelancaran aktivitas.

Para pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten diperintahkan untuk tidak menyakiti hati rakyat dengan terdapatnya akses jalan yang rusak. 

Hal itu ia katakan saat melakukan Peresmian dan Peninjauan Proyek Infrastruktur Provinsi Banten di Taman Edukasi Sumur Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Rabu (12/10/2021). 

"Pemprov Banten selalu hadir  dan ada di tengah masyarakat. Sudah kita buktikan bahwa mulai dari Tanjung Lesung sampai Sumur jalan (25 km, red) yang dibangun oleh Pemprov Banten bagus," ungkap WH dalam siaran pers yang diterima TribunBanten.com.

"Jangan sakiti rakyat dengan jalan-jalan yang rusak. Rakyat harus dihadirkan, harus diberikan jalan yang bagus. Sehingga rakyat bisa melakukan aktivitas, perekonomian, pariwisata dan lain sebagainya. Oleh karena itu, saya minta jalan yang kita lewati tadi harus baik seumur hidup," tambahnya. 

Dalam kegiatan yang turut pula dihadiri oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Plt. Sekda Banten Muhtarom dan para kepala OPD. Sebelumnya, rombongan melakukan penanaman pohon di Bumi Perkemahan Cikujang Kabupaten Pandeglang. Dalam kesempatan itu, rombongan juga membagikan paket sembako bagi warga yang membutuhkan.  

Masih menurut WH, Pemprov Banten selalu berupaya meningkatkan akses layanan pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat Banten.

Baca juga: Pantau Bangunan RTLH Untuk Warga Pandeglang yang Terdampak Tsunami, WH: Kita Bangun dengan Layak

Saat ini Pemprov Banten sudah membangun dan menggratiskan sekolah serta beberapa rumah sakit yang berada di bawah kewenangan Pemprov Banten. 

"Tahun ini Pemprov Banten membangun sekolah, termasuk menggratiskan biaya sekolah, menaikkan gaji guru honor dari Rp 300 ribu menjadi Rp 3 juta, serta menaikkan tunjangan Kepala Sekolah," ucapnya. 

“Saya ingin, 10 tahun lagi terlahir generasi pelajar yang terdidik dan mampu bersaing,” tambahnya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved