Breaking News:

Bergabung dengan PLN, Pendapatan EMI Ditargetkan Mencapai Lebih dari Rp 8 triliun pada 2025

Pemerintah secara resmi mengalihkan seluruh saham seri B negara kepada PT Energy Management Indonesia (Persero) ke PT PLN

dokumentasi PLN
Launching PT Energy Management Indonesia (EMI) ke dalam PLN Group untuk Mendukung Inisiatif Dekarbonisasi Menuju Green Economy yang berlangsung di Jakarta, Jumat (22/10/2021).  

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah secara resmi mengalihkan seluruh saham seri B negara kepada PT Energy Management Indonesia (Persero) ke PT PLN (Persero).

Hal ini juga ditandai dengan bergabungnya EMI sebagai anak perusahaan PLN yang diresmikan secara hybrid (virtual dan daring).

Peresmian itu dalam acara Launching PT Energy Management Indonesia (EMI) ke dalam PLN Group untuk Mendukung Inisiatif Dekarbonisasi Menuju Green Economy yang berlangsung di Jakarta, Jumat (22/10/2021). 

Acara ini dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir; Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury; serta Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini dan Direktur Utama EMI Andreas Widodo.

Baca juga: 7 Hari PLN Mobile VCRR 2021 Kumpulkan Rp 4,9 M, Untuk Biaya Sambungan Listrik Keluarga Pra-Sejahtera

Adapun secara virtual dihadiri Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana dan Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Bambang Hendroyono.

Selain itu, turut memberikan sambutan juga Executive Secretary United Nation Framework Convention on Climate Change (UNFCCC), Patricia Espinosa.

Erick Thohir menyambut baik penggabungan EMI sebagai anak perusahaan PLN.

Bergabungnya merupakan bagian dari transformasi BUMN, khususnya transformasi energi terbarukan yang dilakukan PLN

“Hari ini kita membuktikan bahwa kita terus melakukan efisiensi di BUMN dengan bergabungnya EMI ke dalam ekosistem PLN," ujarnya.

Menteri BUMN Erick Thohir dalam Launching PT Energy Management Indonesia (EMI) ke dalam PLN Group untuk Mendukung Inisiatif Dekarbonisasi Menuju Green Economy yang berlangsung di Jakarta, Jumat (22/10/2021). 
Menteri BUMN Erick Thohir dalam Launching PT Energy Management Indonesia (EMI) ke dalam PLN Group untuk Mendukung Inisiatif Dekarbonisasi Menuju Green Economy yang berlangsung di Jakarta, Jumat (22/10/2021).  (dokumentasi PLN)

Namun, jelas sekali EMI juga mengubah bisnis modelnya sebagai bagian dari auditing system untuk energi hijau.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved