Breaking News:

Potradnas 2021: Banten dan Jawa Barat Juara Umum Bersama

Kontingen Banten mampu meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Tradisional tingkat Nasional (Potradnas) VIII Tahun 2021.

Editor: Glery Lazuardi
Deputi III Kemenpora
Potradnas 2021 

TRIBUNBANTEN.COM - Kontingen Banten mampu meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Tradisional tingkat Nasional (Potradnas) VIII Tahun 2021.

Banten bersama Jawa Barat menjadi juara umum Potradanas yang digelar di Stadion Tanjung Pandan, Bangka Belitung pada Jumat 22 Oktober-Sabtu 23 Oktober.

Dua provinsi itu menjadi juara umum bersama setelah masing-masing mendapatkan dua kemenangan.

Banten juara di cabang olahraga Lari Balok dan Panah Tradisional.

Adapun, Jawa Barat menjadi juara di cabang olahraga Egrang dan Ketapel.

Kalimanten Tengah mendapatkan gelar juara di cabang olahraga Sumpitan.

Baca juga: Klasemen Akhir Perolehan Medali PON XX Papua: Jabar Juara Umum, Banten Gagal Capai Target

Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan, olahraga tradisional merupakan kekayaan budaya yang luhur dan agung.

Menurut dia, olahraga tradisional selalu dalam kemasan kegembiraan, baik dalam pesta-pesta sebuah hasil budidaya seperti cocok tanamnya sukses.

"Biasanya dibarengi dengan pesta olahraga tradisional. Itu ciri khas awalnya sehingga perlu kita lestarikan dan ajang Potradnas ini bagian untuk melestarikan," ucap Deputi Raden Isnanta, pada saat penutupan acara.

Dalam rangka melestarikan ajang yang diikuti oleh 374 peserta dari 18 Provinsi dan tiga Kabupaten itu, Raden Isnanta coba mengkombinasikannya dengan pariwisata.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved