Breaking News:

Virus Corona

Daftar Tarif Tes PCR Maskapai Garuda Indonesia, Citilink, Super Air Jet, dan Lion Air

Tak hanya rumah sakit dan klinik yang menyediakan tes PCR, banyak maskapai yang juga menyediakan tes PCR dan swab antigen.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Penumpang di Terminal 3 Kedatangan Domestik Bandara Soekarno-Hatta yang dilakukan swab antigen secara acak saat kembali dari mudik, Senin (17/5/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Hasil tes polymerase chain reaction (PCR) menjadi satu di antara syarat perjalanan pada masa pandemi Covid-19, khususnya calon penumpang pesawat.

Atas perintah Presiden Joko Widodo, tarif tertinggi PCR kini hanya Rp 275.000 untuk Jawa-Bali dan maksimal Rp 300.000 untuk luar Jawa-Bali.

Tarif ini mulai berlaku Kamis (27/10/2021) hari ini.

Selain itu, tes masa berlaku tes PCR untuk calon penumpang pesawat juga lebih panjag menjadi 3x24 jam, dari sebelumnya hanya 2x24 jam.

Baca juga: Lengkap! Aturan Perjalanan Domestik: Transportasi Udara Wajib PCR, Kendaraan Pribadi Cukup Antigen

Tak hanya rumah sakit dan klinik yang menyediakan tes PCR, banyak maskapai yang juga menyediakan tes PCR dan swab antigen.

Menariknya, banyak promo yang ditawarkan maskapai, bahkan ada  juga maskapai yang menyediakan test PCR dengan biaya cuma-cuma alias gratis. 

Mengutip Kontan.co.id, ini daftarnya:

Garuda Indonesia

Garuda Indonesia menawarkan harga khusus tes antigen dan PCR. Untuk rapid tes antigen, tarifnya mulai Rp 45.000 ribu, adapun test PCR segede Rp 260.000.

Baca juga: Presiden Jokowi Minta Harga PCR Turun Jadi Rp 300.000, Berlaku 3x24 Jam untuk Perjalanan Pesawat

Lewat Aero Globe Indonesia yang bekerja sama dengan KPH Lab (Kartika Pulomas Hospital Laboratories), promo ini bisa didapatkan di seluruh jaringan rumah sakit dan Klinik KPH Lab di sejumlah wilayah Indonesia. 

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved