Breaking News:

Beredar Nama Capres dari PDI P, Sekjen Hasto: Kasihan Pak Jokowi!

Pihak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih belum akan mengumumkan bakal calon presiden (capres) untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Editor: Glery Lazuardi
Kompas.com/Fitria Chusna Farisa
Foto tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden: Presiden Joko Widodo melantik Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/10/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Pihak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih belum akan mengumumkan bakal calon presiden (capres) untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mempunyai hak prerogatif untuk menentukan capres yang akan maju di Pilpres 2024.

"(Capres,-red) masih jauh, karena Bu Mega yang nanti menentukan," tegas Sekjen PDIP Hasto Kristianto dalam Rakor Pra-Rakernas di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (31/10/2021).

Baca juga: Hasil Rakor Pra-Rakernas PDI-P, Sekjen Hasto: Ikhtiar Mantapkan Kerja Pemenangan Menuju Pemilu 2024

Megawati Soekarnoputri akan menentukan capres dan cawapres sesuai dengan mandat kongres partai.

Menurut Hasto, saat ini bukan momentum untuk menentukan capres PDIP. Pada saatnya nanti, di momentum yang tepat, capres PDIP akan disampaikan.

Sesuai pengalaman pada 2014 silam, PDIP menentukan Jokowi sebagai capres pada bulan Maret 2014, sementara Pilpres bergulir pada bulan Juni.

PDIP juga tidak akan terpancing hasil survei mengenai kandidat-kandidat kuat yang akan bertarung dalam Pilpres 2024 mendatang.

Saat ini fokus PDIP adalah mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani masalah ekonomi rakyat.

"Jangan bawa kontestasi sejak awal. Kasihan Presiden Jokowi. Karena Presiden Jokowi, begitu pandemi turun, gerak cepat ke seluruh wilayah," tutur Hasto.

Oleh karena itu, kata Hasto, kader partai juga dikonsolidasikan untuk mendukung Presiden Jokowi menangani persoalan pandemi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved