Breaking News:

Pesan Gubernur WH untuk CPNS Provinsi Banten: Jangan Berpikir Jadi Kaya, Tapi Pengabdian

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berharap para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tumbuh menjadi pribadi yang profesional, kompeten, dan bermoral.

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Gubernur Banten Wahidin Halim di dalam Pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2021. 

TRIBUNBANTEN.COM - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berharap para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tumbuh menjadi pribadi yang profesional, kompeten, dan bermoral.

Menurut dia, seorang PNS harus menjauhkan diri dari pikiran-pikiran untuk melakukan pelanggaran.

“Kalian semua harus dapat bersyukur. Tidak semua orang mendapatkan kesempatan menjadi CPNS,” pesan Gubernur WH

Pernyataan itu disampaikan dalam Pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2021.

Baca juga: 3.332 Peserta CPNS Pemkot Serang Mengikuti Tes SKD, 4 Formasi Ini Tidak Ada Pelamarnya

Acara diselenggarakan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Banten Jl. AMD Lintas Timur, Kadu Merak, Kabupaten Pandeglang, pada Selasa, (2/11/2021).

Menurut dia, bersyukur melalui bekerja dengan baik, dengan moralitas dan integritas.

"Bersikap serta berkarakter sebagai PNS yang menghormati pimpinan, menghargai bawahan, mengetahui hak dan kewajibannya,” kata dia.

Dikatakan, norma-norma dan kaidah-kaidah sebagai PNS harus dipatuhi.

Hal yang sama juga terjadi ketika seseorang memasuki suatu komunitas atau lingkungan masyarakat yang harus beradaptasi dan mematuhi norma dan kaidahnya.

“Menjadi PNS bukan untuk kaya raya, tetapi pada pengabdian dan penghargaan kepada negara dan bangsa,” tegas Gubernur WH.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved