Breaking News:

Senin Ini, 1.090 SD di Kabupaten Tangerang Gelar PTM Terbatas

1.090 sekolah dasar (SD) di wilayah Kabupaten Tangerang menggelar metode Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas pada Senin 8 November 2021.

Editor: Glery Lazuardi
Tribun Tangerang/Andika Panduwinata
Ilustrasi sekolah tatap muka di tingkat SD. 

TRIBUNBANTEN.COM - 1.090 sekolah dasar (SD) di wilayah Kabupaten Tangerang menggelar metode Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas pada Senin 8 November 2021.

1.090 sekolah itu terbagi menjadi 749 sekolah negeri dan 341 sekolah swasta.

Penetapan PTM di seluruh SD itu dilakukan menerapkan protokol kesehatan, yakni kapasitas setiap kelas 50 persen siswa.

"Hari ini PTM terbatas jenjang Sekolah Dasar kita laksanakan kapasitas 50 persen siswa di setiap kelas," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah, saat dihubungi TribunTangerang.com (Group TribunBanten.com), pada Senin (8/11/2021).

Baca juga: Mulai Senin 8 November, Seluruh SD di Kabupaten Tangerang Dibolehkan Gelar PTM Terbatas

Penerapan PTM tingkat SD ini dilakukan dengan melanjutkan keberhasilan Pemkab Tangerang yang telah lebih dulu menggelar PTM tingkat SMP beberapa waktu lalu.

Keberhasilan yang dimaksud ialah tidak menemukan perangkat sekolah yang terpapar Covid-19, setelah melakukan skrining terhadap 2.550 sampel di setiap sekolah secara acak.

"Berkaca pada keberhasilan PTM tingkat SMP kemarin, maka diputuskan untuk melanjutkan PTM ke tingkat SD, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata dia.

"Sebelumnya kita telah melakukan tracing sampel kepada siswa-siswi dan para guru yang telah menggelar PTM SMP lebih dulu dan hasilnya tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19," imbuhnya.

Lebih lanjut Syaifullah menjelaskan, siswa-siswi yang mengikuti PTM tingkat SD ini hanya perlu melampirkan surat persetujuan dari orangtua masing-masing.

Selain itu, persyaratan lain yang wajib dipenuhi siswa untuk dapat menjalani PTM adalah para orangtua siswa telah menjalani Vaksinasi Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved