Breaking News:

Tangki di Cilacap Terbakar, Dirut Pertamina Pastikan Stok BBM dan Elpiji Aman, Ini Rinciannya

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memastikan stok bahan bakar aman setelah terbakarnya tangki di kilang Cilacap, Jawa Tengah.

Editor: Glery Lazuardi
Istimewa
ILUSTRASI-SPBU Modular yang disiagakan Pertamina 

TRIBUNBANTEN.COM - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memastikan stok bahan bakar aman setelah terbakarnya tangki di kilang Cilacap, Jawa Tengah.

Nicke telah memeriksa langsung kondisi stok baik di tangki-tangki di kilang, di pipa, tangki di seluruh Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM), maupun stok-stok di SPBU.

Menurut dia, sejumlah produk kini justru stoknya berada di atas standar minimum.

"Jadi saya ingin sampaikan bahwa kepada seluruh masyarakat, kami menjamin pasokan BBM dan LPG tidak terganggu dengan adanya insiden ini. Jadi mohon tidak ada panic buying, karena stok sangat aman," kata Nicke saat konferensi pers virtual pada Minggu (14/11/2021).

Baca juga: Kronologi Kilang Pertamina di Cilacap Kebakaran, Saksi Mata Sebut Ada Dentuman Besar

Nicke mengatakan pihaknya juga telah berhasil mengendalikan kebakaran yang terjadi pada Sabtu (13/11/2021) tersebut melalui Pertamina Integrated Command Center (PICC).

Selain memantau proses pemadaman, kata Nicke, pihaknya juga mengecek langsung kondisi kilang.

Ia memastikan dengan terbakarnya satu tangki dari 228 tanki yang ada di Cilacap, kilang tetap beroperasi dan tidak ada shutdown.

Dengan demikian, kata dia, kebakaran tersebut tidak berpengaruh terhadap produksi.

Namun demikian, kata dia, pihaknya tetap akan melakukan evaluasi dan investigasi lebih lanjut terhadap insiden tersebut.

"Kita tentunya akan melakukan evaluasi investigasi lebih lanjut tentang kejadian ini karena inisiden ini adalah sesuatu yang sangat penting yang perlu kemudian kita ambil this and thennya (langkah-langkah ke depan)," kata Nicke.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved