Breaking News:

Virus Corona di Banten

Vaksinasi Anak Usia di Bawah 12 Tahun Belum Bisa Dilaksanakan di Banten, Ini Alasannya

Pemerintah Provinsi Banten belum melaksanakan vaksinasi untuk anak usia di bawah 12 Tahun.

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Pemerintah Provinsi Banten belum melaksanakan vaksinasi untuk anak usia di bawah 12 Tahun.

"Dari arahan Menteri Kesehatan, belum mengeluarkan kebijakan bahwa anak usia 12 tahun sudah boleh divaksin. ini belum ada," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti saat ditemui di Mapolda Banten, Selasa (23/11/2021).

Ati menjelaskan bahwa sebenarnya Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI sudah memberikan rekomendasi bahwa untuk anak usia di bahwah 12 tahun sudah diperbolehkan untuk divaksin.

Namun dikarenakan belum adanya kebijakan yang pasti dari Kemenkes RI, sehingga pelaksanaan vaksinasi untuk anak di bawah 12 tahun belum bisa dilaksanakan.

"Jadi dari asas intruksi kementrian kesehatan, kita diminta untuk menunggu sampai kebiajakan regulasi itu keluar. Sehingga sampai saat ini belum dilaksanakan," terangnya.

Target Vaksinasi 80 Persen

Menjelang hari libur natal dan tahun baru, TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah Provinsi Banten menggelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi di wilayah Provinsi Banten.

Rapat koordinasi ini diselenggarakan di Mapolda Banten, Selasa (23/11/2021).

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari mengatakan target vaksinasi hingga akhir tahun ini harus mencapai 78 persen.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved