Breaking News:

Start Up Lokal Bantu Pemulihan Ekonomi Lewat Pemberdayaan Masyarakat Desa

Pelabuhan Ratu di Sukabumi, Jawa Barat, merupakan salah satu tempat wisata bahari yang terkenal di Indonesia.

Editor: Glery Lazuardi
Istimewa
Aplikasi Jekdes 

TRIBUNBANTEN.COM - Pelabuhan Ratu di Sukabumi, Jawa Barat, merupakan salah satu tempat wisata bahari yang terkenal di Indonesia.

Pelabuhan Ratu merupakan kecamatan di Sukabumi yang terletak di pesisir Samudra Hindia.

Untuk memberdayakan masyarakat sekitar, kini telah hadir Jekdes. Jekdes merupakan usaha rintisan karya anak desa yang menyediakan aplikasi transportasi berbasis digital

"Kami mengharapkan dapat memberikan akeselerasi terhadap dampak pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat pasca pandemi Covid-19,"Kata  CEO Founder Jakdes Ibu Siti  mamduha Ma'ruf amiin dalam keterangannya, pada Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Bos Start Up yang Todongkan Senjata ke Wanita yang Ditabrak Terancam Hukuman Seumur Hidup

Pada Rabu kemarin, Jekdes di Pelabuhanratu ditandai dengan diadakannya acara pre launching bertajuk “Jekdes Kini Hadir di Pelabuhanratu”.

Sementara itu, Co Founder Jekdes Siti Mamduha Ma'aruf Amin mengatakan pihaknya memilih Pelabuhanratu sebagai tempat pelaksanaan pre launching dikarenakan selain Jekdes lahir dan tumbuh di Kabupaten Sukabumi.

"Juga merupakan salah satu kecamatan dengan jumlah penduduk terbanyak serta sebagai daerah objek wisata sehingga diharapkan mampu memberikan kontribusi lebih besar," ujar Ibu Siti mamduha Ma'ruf amiin

Ke depan, pihaknya akan terus memperluas area layanan hingga keseluruh wilayah Indonesia yang termasuk ke Tier 3 dan Tier 4 sesuai dengan fokus area layanan Jekdes.

Adapun, Komisaris Utama PT Darmanusa Manggala Perkasa yang juga merupakan CEO Jekdes Heidy M Hidayat meyakini Jekdes dapat memberikan dampak terhadap pemulihan ekonomi desa melalui pemberdayaan masyarakat pasca Pandemi Covid-19.

“Dengan hadirnya Jekdes di 13 Kecamatan di Wilayah Sukabumi yaitu salah satunya di Pelabuhanratu diharapkan mampu memberdayakan masyarakat sekitar dengan memberikan kesempatan untuk menjadi mitra Driver dan para pengusaha UMKM menjadi mitra Merchant sehingga mendorong roda penggerak ekonomi,” katanya.

Baca juga: Pemkab Serang Surati BPJT Mendesak Segera Relokasi 2 SD Terdampak Tol Serang-Panimbang

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved