Breaking News:

Tergerus Air Sungai Cimadur, Pemkab Lebak Segera Perbaiki Jembatan Penghubung di Bayah Timur

Pihak Pemerintah Kabupaten Lebak akan memperbaiki jembatan penghubung antara Desa Bayah Timur–Cimancak di Kampung Sukajaya, Desa Bayah Timur

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Pihak Pemerintah Kabupaten Lebak akan memperbaiki jembatan penghubung antara Desa Bayah Timur–Cimancak di Kampung Sukajaya, Desa Bayah Timur, Kabupaten Lebak. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pihak Pemerintah Kabupaten Lebak akan memperbaiki jembatan
penghubung antara Desa Bayah Timur–Cimancak di Kampung Sukajaya, Desa Bayah Timur, Kabupaten Lebak.

Pernyataan itu disampaikan secara langsung oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, pada saat mengunjungi jembatan itu pada, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Ini Dugaan Sementara Penyebab Ambruknya Atap Gedung SMPN 1 Cibeber Kabupaten Lebak

Dalam kunjungannya, Bupati Lebak mengecek kondisi abrasi sejak akhir tahun 2020 di jembatan tersebut.

Berdasarkan keterangan yang diterimanya, jembatan itu terkena abrasi diakibatkan oleh meluapnya Sungai Cimadur, akibat intensitas hujan yang tinggi.

“Ini kondisi jembatan masih kokoh? Tapi kalau dibiarkan, lama-lama kondisi jembatan bisa terancam,” ujar Bupati Lebak, disela kunjungannya.

"Makanya nanti akan kami usulkan ke pihak balai untuk dilakukan perbaikan,".

Dalam kunjungannya, Bupati Lebak didampingi sejumlah jajaran di Pemda Lebak, unsur pejabat dari Kecamatan Bayah dan dua kepala desa yakni Desa Bayah Timur dan Desa Cimancak.

Di tempat sama, Kepala Desa Bayah Timur Rafik Rahmat Taufik, yang turut mendampingi kunjungan Bupati Lebak mengatakan, untuk penanganan abrasi parah di Sungai Cimadur akan ditangani oleh Pemprov Banten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Sudah disurvei kemarin Bu (Bupati Lebak,-red) oleh PUPR Banten. Insyaallah tahun depan akan ditangani. Namun, anggaran yang dialokasikan masih kurang, karena abrasinya panjang di Sungai Cimadur ini,” ujar Rafik.

Nanti, pihaknya akan mengusulkan ke Balai, agar anggaran ditambah untuk penanganan abrasi di Sungai Cimadur.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved