Breaking News:

PLN Teluk Naga-Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang Gagas Program Faperta, Dukung Ketahanan Pangan

PLN berupaya untuk memperkuat sektor pertanian, perikanan, dan perkebunan melalui program electrifying agriculture.

dokumentasi PLN
PLN UID Banten melalui unit pelaksananya, PLN UP3 Teluk Naga, menjalin sinergi dan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispangtan) Kabupaten Tangerang. 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - PLN berupaya untuk memperkuat sektor pertanian, perikanan, dan perkebunan melalui program electrifying agriculture.

Hal ini demi mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

PLN UID Banten melalui unit pelaksananya, PLN UP3 Teluk Naga, menjalin sinergi dan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispangtan) Kabupaten Tangerang.

Koordinasi ini dilakukan untuk membahas model kerja sama electrifying agriculture, yaitu Fasilitas Penyambungan Listrik Untuk Ketahanan Pangan atau Faperta.

Baca juga: PLN UID Banten Mencatat ada 65 Kali Gangguan Listrik akibat Layang-layang, Total Durasi 3.379 Menit

Hal ini merupakan hasil kegiatan temu stakeholder pada 28 Oktober 2021 untuk melakukan pembahasan draf kesepakatan dan rencana tindak lanjut.

Kepala Dispangtan Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan, mengatakan potensi pertanian di Kabupaten Tangerang melimpah dan bisa dikembangkan melalui inovasi teknologi.

"Kami juga telah melakukan beberapa pelatihan kepada petani-petani muda di wilayah Kabupaten Tangerang agar dapat sukses," ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Jumat (26/11/2021).

Menurut dia, moto Badan Ketahanan Pangan adalah Maju, Mandiri, dan Modern untuk menuju swasembada pangan di Kabupaten Tangerang.

Baca juga: PLN Siap Jalankan Transisi Energi untuk Keberlangsungan Usahanya

Aziz berharap hadirnya PLN melalui program electrifying agriculture mampu mewujudkan moto tersebut.

Selain itu, juga membantu para petani dalam mengembangkan tingkat produksinya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved