Breaking News:

Batik Air Kembali ke Bandara Soetta Disambut Pemadam Kebakaran dan Ambulans, Ini Penjelasannya

Pesawat Batik Air mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pesawat itu disambut petugas pemadam kebakaran dan ambulans.

Editor: Glery Lazuardi
TRIBUN JAMBI/WAHYU HERLIYANTO
Batik Air 

TRIBUNBANTEN.COM - Pesawat Batik Air mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pesawat itu disambut petugas pemadam kebakaran dan ambulans.

Video pendaratan pesawat itu disebarluaskan oleh penumpang pesawat itu. Video itu sempat viral di media sosial.

Seperti dilansir dari Kompas.tv (Group TribunBanten.com), pihak Batik Air memberikan penjelasan mengenai insiden itu.

Baca juga: Dari 142 Pesawat, Tersisa 40-60 Unit, Garuda Indonesia Sepi Terbang, Wamen BUMN: Banyak Komplain

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pesawat Batik Air itu memiliki nomor penerbangan ID-6818. Kejadian itu berlangsung pada Kamis (25/11/2021).

Pesawat itu berangkat dari dari Bandara Soekarno-Hatta dengan tujuan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Padang Pariaman, Sumatera Barat (PDG).

Pesawat berangkat pada pukul 16.05 WIB dan dijadwalkan tiba di BIM pada pukul 17.35 WIB. Akan tetapi, pilot kemudian memutuskan kembali ke Soetta setelah pesawat sempat terbang.

Danang menjelaskan bahwa keputusan kembali ke bandara asal sudah dijalankan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan mengutamakan aspek keselamatan penerbangan.

“Pilot memutuskan untuk untuk melakukan pendaratan kembali ke bandar udara asal (return to base/ RTB) dikarenakan ada indikator pada kokpit yang menunjukkan pada salah satu sistem hidrolik perlu dilakukan pengecekan atau pemeriksaan,” kata Danang pada Sabtu (27/11), dikutip dari Kompas.com.

Ia mengatakan, pesawat mendarat dengan selamat dengan mengedepankan faktor keselamatan di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Setelah pesawat parkir pada tempatnya, seluruh penumpang diarahkan menuju ruang tunggu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved