Breaking News:

Warga Desa Cigorondong Pandeglang Terima Bantuan Apotek Hidup dari PLN UID Banten

Program PLN Peduli yang disalurkan berupa bantuan bibit tanaman apotek hidup, pengolahan lahan, beserta pemagaran lahan.

dokumentasi PLN
PLN UID Banten memberikan bantuan apotek hidup bagi warga Desa Cigorondong, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. 

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - PLN UID Banten memberikan bantuan apotek hidup bagi warga Desa Cigorondong, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Bantuan itu melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

Bantuan apotek hidup ini penting bagi masyarakat demi menjaga imunitas tubuh pada masa pandemi Covid-19.

Program PLN Peduli yang disalurkan berupa bantuan bibit tanaman apotek hidup, pengolahan lahan, beserta pemagaran lahan.

Baca juga: Langkah Pembayaran Pengguna Listrik Pascabayar Melalui PLN Mobile, Bisa di Mana dan Kapan pun

Manager Komunikasi PLN UID Banten, Melva Yusmawati, mengatakan program TJSL PLN Peduli ini menjadi upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pemberdayaan peningkatan ekonomi.

"Satu di antaranya melalui bantuan bibit apotek hidup atau yang biasa kita sebut tanaman herbal," katanya.

Dengan bantuan itu, warga dapat memanfaatkan lahan pekarangannya untuk mengolah dan menanam tanaman-tanaman herbal pada masa pandemi Covid-19.

"Tentunya memiliki nilai ekonomi yang tinggi apabila diolah dengan baik,” ucap Melva.

Manager PLN UP3 Banten Selatan, Irwanto Wahyu Kusumo, berharap program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Cigoronggong dan meningkatkan perekonomian.

“Khususnya pengelolaan herbal pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Harapan kami agar ikut membantu PLN dalam menjaga aset kelistrikan di lingkungan desa," ucapnya.

Baca juga: Luar Biasa, PLN Catat Kenaikan Pendapatan Sebesar 4 Persen Jadi Rp 212,8 Triliun

Lili, warga Desa Cigorondong sebagai penerima, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan PLN UID Banten.

“Tentunya bibit apotek hidup ini dapat bermanfaat bagi kami warga Desa Cigorondong karena pada masa pandemi Covid-19 ini pendapatan masyarakat cukup menurun," ujarnya.

Dia berharap dengan adanya apotek hidup ini, bibit-bibit seperti jahe, kunyit, temulawak, dan sebagainya, dapat mendongkrak ekonomi masyarakat Desa Cigorondong.

Baca juga: Tinggal Klik Fitur ListriQu di PLN Mobile, Makin Mudah Mendapatkan Jasa Perbaikan Instalasi Listrik

Senada dengan Lili, Entus, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pandeglang, mengapresiasi bantuan yang diberikan PLN.

"Prospek tanaman herbal ini sangat bagus, dan kami berharap semoga bantuan ini dapat terus berkelanjutan sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Entus.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved