Breaking News:

Virus Corona di Banten

Pulang dari Turki, Satu Keluarga di Tangerang Terpapar Covid-19, Varian Omicron?

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang melaporkan terdapat satu keluarga di Kecamatan Cisauk terpapar Covid-19.

Editor: Glery Lazuardi
Freepik
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron - Ini penjelasan Kemenkes soal varian baru Covid-19 Omicron, dari tingkat keparahan hingga dampak pada efikasi vaksin. 

TRIBUNBANTEN.COM - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang melaporkan terdapat satu keluarga di Kecamatan Cisauk terpapar Covid-19.

Informasi itu disampaikan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi.

Satu keluarga itu terpapar Covid-19 sepulang perjalanan dari Turki. Penularan virus itu bermula pada saat seorang wanita pulang dari negara itu.

Wanita itu pergi ke Turki bersama komunitas gereja. Akhirnya pihak keluarga melapor ke pihak ketua RT dan puskesmas setempat.

"Saat dicek petugas, ternyata dia positif Covid-19. Dari sana, kita langsung lakukan screening ke anak dan suaminya, hingga kita dapati mereka juga positif," ujar Hendra saat dihubungi, Selasa (7/12/2021).

Baca juga: Cegah Omicron, Pahami Aturan Baru Masuk Indonesia bagi WNI & WNA yang Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Lalu, satu keluarga itu langsung dibawa ke Hotel Isolasi Yasmin, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang untuk mendapat perawatan.

"Mereka sudah dibawa ke hotel isolasi, lalu kita langsung cek melalui swab antigen pada warga setempat, dan hasilnya negatif," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, yang bersangkutan telah menjalani karantina sesuai dengan aturan yang ada sebelum ia kembali ke rumah.

"Habis dari Turki engga langsung pulang, dia karantina dulu. Namun, memang habis karantina dan kembali ke rumah, nah dia baru merasakan gejala Covid-19,".

Dari kasus itu, pihak Satgas Covid-19 akan meningkatkan intensitas pemeriksaan melalui cek rapid antigen.

Terutama bagi warga yang baru saja melalukan perjalanan baik dari luar daerah, hingga luar negeri.

"Walaupun sudah karantina, kita akan cek lagi melalui rapid antigen, agar memastikan bila yang bersangkutan tidak membawa virus," pungkas Hendra.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Curiga Istri Demam, Sekeluarga di Kabupaten Tangerang Terpapar Covid-19 Setelah Pulang dari Turki

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved