Breaking News:

Piala AFF 2020

Hanya Menang 4-2 atas Kamboja, Pelatih Shin Tae-yong Marah-marah: Persulit Diri!

Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan anak asuhnya masih mempunyai sejumlah pekerjaan rumah usai laga perdana Piala AFF 2020.

Editor: Glery Lazuardi
PSSI
Tim nasional Indonesia meraih kemenangan 4-2 atas Kamboja di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12) malam. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan anak asuhnya masih mempunyai sejumlah pekerjaan rumah usai laga perdana Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia meraih kemenangan pada laga perdananya di Grup B Piala AFF Suzuki 2020 setelah meraih kemenangan 4-2 atas Kamboja di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12) malam.

Pada laga tersebut, gol skuad Garuda dicetak oleh Rachmat Irianto (4' dan 33'), Evan Dimas (17'), dan Ramai Rumakiek (54').

Sedangkan gol Kamboja dicetak oleh Yue Safe (37') dan Prak Mony Udom (60').

"Karena kami sempat unggul dengan skor jauh pada babak pertama, sehingga para pemain menganggap lawan adalah tim yang mudah," kata Shin Tae-yong.

"Ini memang kesalahan para pemain kami. Jadi ini yang harus diperbaiki oleh kami ke depannya di Piala AFF. Setelah babak pertama, kami anggap (jalannya pertandingan) terlalu mudah dan membuat kami menjadi kesulitan sendiri," ujar pelatih berumur 52 tahun tersebut.

Baca juga: Jadwal Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Vs Kamboja, Skuat Garuda Wajib Tiga Poin

Shin Tae-yong juga menyoroti fisik para pemainnya yang dinilai belum prima di laga kontra Kamboja ini.

"Kami melakukan pemusatan latihan di tempat sejuk (Turki), tetapi ke Singapura jadi panas. Itu membuat kondisi pemain menjadi turun, jadi ada bagian yang harus saya perbaiki ke depannya," tuturnya.

Shin Tae-yong juga mengakui adanya masalah di sektor pertahanan tim asuhannya. Ia akan membenahi persoalan tersebut sebelum melakoni laga kedua kontra Laos, Minggu (12/12).

"Untuk pertandingan berikutnya pastinya akan saya perbaiki masalah bertahan ini. Beberapa pemain seperti Elkan (Baggott) juga akan bergabung, jadi pasti bisa diperbaiki ke depannya," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved