Breaking News:

Virus Corona di Banten

Varian Omicron Masuk Indonesia, Bupati Tangerang: Jangan Abaikan Prokes!

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengingatkan warga tidak lalai mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah Covid-19.

Editor: Glery Lazuardi
Wartakotalive.com
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (tengah) memimpin rapat dengan seluruh unsur Forkopimda, camat, sekretaris daerah, kadinkes dan kepala puskesmas di Kabupaten Tangerang, Kamis (24/6/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengingatkan warga tidak lalai mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah Covid-19.

Upaya itu disampaikan mengingat Omicron, Covid-19 varian terbaru sudah ada di Indonesia.

"Mari kita semua senantiasa waspada. Jangan abaikan protokol kesehatan, jangan lengah karena sudah ada korban akibat terjangkiti varian baru virus Covid-19 Omicron di negara kita," ucapnya, di Pendopo Bupati Tangerang, Jumat (17/12/2021).

Pernyataan itu disampaikan usai mengikuti rapat koordinasi dengan Gubernur Banten Wahidin Halim secara virtual dalam rangka penanganan Covid-19.

Baca juga: Omicron Terdeteksi, Kepala Dinkes Kota Tangerang: Perketat Disiplin 5M dan Pastikan Sudah Vaksin

Menurut dia, Gubernur WH mengingatkan untuk melakukan kampanye protokol kesehatan di saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Hari ini baru saja dilangsungkan rapat koordinasi antara Pemprov Banten, Forkopimda Provonsi Banten dan Bupati/Wali Kota se-Provinsi Banten dalam rangka penanganan Covid-19, baik itu vaksinasi maupun juga pengamanan di Hari Raya Natal dan Tahun Baru," ujar Zaki.

Menurut dia, arahan Gubernur sangat jelas, seluruh Kota/Kabupaten wajib melakukan kampanye masker dan protokol kesehatan.

Pelaksanaan Nataru akan ada beberapa usulan untuk pembatasan-pembatasan terutama di daerah-daerah wisata dan pengamanan-pengamanan masyarakat.

Selain itu juga, Gubernur Banten Wahidin Halim juga menekankan upaya-upaya percepatan vaksinasi baik untuk lansia, masyarakat umum maupun anak-anak atau siswa usia 6-11 tahun harus terus dilakukan.

"Terima kasih, semoga seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang mendukung seluruh kebijakan dan keputusan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru ini," kata Zaki.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved