Breaking News:

Pemkab Serang Dapat Bantuan 53 Ambulans Untuk Dukung Pelayanan Kesehatan

Pemkab Serang Dapat Bantuan 53 Ambulans Untuk Dukung Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Serang

Penulis: desi purnamasari | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Pemerintah Kabupaten Serang menerima bantuan 53 unit Ambulance yang diberikan oleh PT Cargil melalui CSR nya, yang berlangsung di halaman pendopo Bupati Serang, Selasa (28/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Pemerintah Kabupaten Serang menerima bantuan 53 unit Ambulans yang diberikan oleh PT Cargil melalui CSR, di halaman pendopo Bupati Serang, Selasa (28/12/2021).

Tampak mobil ambulance tersebut dibariskan di halaman pendopo Bupati Serang dan serempak membunyikan sirinenya pada saat penyerah kunci kepada Pemerintah Kabupaten Serang.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Serang kami ucapkan terimakasih, karena ini bukan bantuan yang pertama kali diberikan oleh PT Cargil kepada masyarakat kabupaten serang," kata Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah saat di lokasi.

Baca juga: Mengharukan, Bupati Serang Ratu Tatu Menangis, Kamila: We Love You, Deeply, and Endlessly

Tatu menuturkan, PT Cargil menurutnya sudah dari tahun 2017 sudah fokus memberikan bantuan terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Serang.

Mulai dari sanitasi, kesehatan makanan, insfrakstruktur sanitasinya, pelatihan terhadap guru, dunia pendidikan itu setiap tahun.

Dan di 2021 ini memberikan bantuan bagi dunia kesehatan yakni satu mobil ambulance baru dan 32 ambulance diperbaiki dan kembali seperti mobil baru kembali.

"Ini tentunya sangat membantu untuk di 31 puskesmas yang ada di Kabupaten Serang dalam melayani masyarakat nantinya," katanya.

Selain itu, kata Tatu, Ambulan memang diberikan satu persatu disetiap Puskesmas.

"Kemudian saya berikan pengadaan lagi yang baru di 31 puskesmas dan saat ini memiliki dua ambulance yang sehat dimasing-masing puskesmas," ucap Tatu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved