Breaking News:

Ada Program Bantuan Pengembangan UMKM, Kader PKK Kabupaten Serang Wajib Jadi Anggota Koperasi Rezeki

Untuk itu, para anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Serang wajib menjadi anggota Koperasi Rezeki.

dokumentasi Diskominfosatik Kabupaten Serang
Ketua TP PKK Kabupaten Serang di Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Pertemuan Rutin TP PKK Kabupaten Serang di aula Tb Suwandi, Kamis (20/1/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Kepemilikan Koperasi Rezeki berada di bawah naungan Pokja 2 Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Serang.

Untuk itu, para kader Tim Penggerak PKK Kabupaten Serang wajib menjadi anggota Koperasi Rezeki.

Ketua TP PKK Kabupaten Serang, Habibah Supriatna, mengatakan seluruh anggota Koperasi Rezeki adalah kader PKK dari tingkat kabupaten, kecamatan, sampai tingkat desa.

"Sebanyak 70 persen sudah bergabung," katanya, dikutip dari rilis yang diterima TribunBanten.com, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Pemkab Serang-Pemprov Banten Tertibkan Administrasi Aset Terkena Pelebaran Jalan Palima-Pasar Teneng

Hal itu dikatakan Habibah saat memberikan sambutan di Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Pertemuan Rutin TP PKK Kabupaten Serang di aula Tb Suwandi, Kamis (20/1/2022).

Istri Asda I Kabupaten Serang, Nanang Supriatna, ini mengaku memiliki program yang akan menghidupkan koperasi-koperasi yang ada di kecamatan dan desa agar berbadan hukum.

Pada intinya, adanya program koperasi, baik tingkat kabupaten, kecamatan, sampai desa, bertujuan untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

Baca juga: Bulan Depan, Gerai UMKM Mirip Teras Pendopo di Cikande Mulai Beroperasi, Pamerkan Berbagai Produk

“Kami juga ada program bantuan mengembangkan produk UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Seperti itu arahnya,” ucapnya.

Disisi lain, Koperasi Rezeki juga sudah mendapatkan pengakuan dan bekerja sama dengan bank, seperti Bank BRI dan Bank bjb.

“Kita bahkan mendapat bantuan dana. Itu untuk simpan pinjamnya karena memang kita berfokus pada simpan pinjam,” ujar Habibah.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved