Breaking News:

2 Periode Kepemimpinan Wali Kota Tangerang, Warga Mengeluh Makin Banyak Jalan Berlubang

Sejumlah warga mengaku kecewa kepada Pemerintah Kota Tangerang dalam menangani permasalahan jalan berlubang.

KOMPAS.com/SYARIFUDIN
Ilustrasi jalan ambrol atau ambruk 

TRIBUNBANTEN.COM - Sejumlah warga mengaku kecewa kepada Pemerintah Kota Tangerang dalam menangani permasalahan jalan berlubang.

Satu di antaranya ialah Riyan yang mengeluhkan kondisi jalan berlubang di Kota Tangerang.

Menurut Riyan, dalam dua periode kepemimpinan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah masih banyak ditemui jalan yang rusak berat.

Baca juga: Jalan Berlubang di Jembatan Rangkasbitung, Banyak Mobil Terjebak, Sopir: Sangat Membahayakan

Hal itu diungkapkannya dalam Diskusi Publik yang digelar Warta Kota dalam tema 'Arah Perbaikan Jalan Berlubang di Kota Tangerang.

Dalam diskusi ini turut menghadirkan Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Ruta Ireng Wicaksono, Ketua Komisi 4 DPRD Kota Tangerang Sumarti dan Direktur Lembaga Kebijakan Publik Ibnu Jandi.

"Sudah dari tahun-tahun sebelumnya sampai sekarang masih saja banyak jalan berlubang. Terutama di wilayah Batuceper dan sekitarnya," ujar Riyan, Rabu (16/3/2022) malam.

Bahkan lebih ironisnya lagi jalan rusak itu berada di akses utama. Seperti jalur yang mengarah ke Bandara International Soekarno-Hatta.

"Dari adanya banyaknya jalan berlubang ini sangat mengkhawatirkan masyarakat. Sering kali terjadinya kecelakaan," ucapnya.

Diskusi Publik yang digelar Warta Kota dalam tema 'Arah Perbaikan Jalan Berlubang di Kota Tangerang.'
Diskusi Publik yang digelar Warta Kota dalam tema 'Arah Perbaikan Jalan Berlubang di Kota Tangerang.' (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Baca juga: Kemunculan Ular Sanca 3 Meter di Indekos Kawasan Serpong Bikin Geger, Damkar Tangsel Turun Tangan

Riyan berharap Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Ruta Ireng Wicaksono yang baru dilantik dapat menjawab permasalahan ini.

Dan segera mekakukan aksi nyata untuk kepentingan masyarakat pada umumnya.

"Semoga saja Kadis PUPR pilihan Pak Wali Kota dapat menjadi solusi untuk persoalan ini. Jangan cuma tambal sulam jalan berlubang setelah itu cepat rusak lagi," kata Riyan.

Kadis PUPR Kota Tangerang, Ruta Ireng Wicaksono pun menyatakan bergerak cepat dalam mengentaskan permasalahan ini. Ia berjanji ke depan akses di Kota Tangerang bisa menjadi jalan mantap.

"Memang ada beberapa tahapan dan aturan untuk perbaikan jalan. Seperti perbaikan jalan secara keseluruhan mau pun pemeiliharaan," ungkap Ruta.

Baca juga: Pohon Jati Tumbang Timpa Warung Kelontong di Tangerang, Kerugian Jutaan Rupiah

Ruta mengamini bahwa memang di Kota Tangerang banyak ditemui jalan berlubang. Kendati demikian pihaknya terus berupaya untuk melakukan perbaikan.

"Di seluruh Kecamatan se- Kota Tangerang memang ada sejumlah titik jalan berlubang. Tapi kriterianya kami menghitung kerusakan dari dimensi kedalaman lubangnya. Petugas kami juga sampai kerja malam untuk perbaikan."

"Kalau ada laporan jalan berlubang melalui aplikasi Laksa langsung kami tindak lanjuti. Lubang-lubang itu juga kami tandai agar tidak membahaykan masyarakat," tutur Ruta. (dik)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Warga Mengeluh Makin Banyak Jalan Berlubang pada Dua Periode Kepemimpinan Arief R. Wismansyah

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved