Breaking News:

Ramadan 1443 H

BCA Sudah Siapkan Uang Tunai Sebesar Rp 58,12 Triliun untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

Bank BCA sudah siapkan uang tunai sebesar Rp 58,12 triliun untuk kebutuhan Ramadan hingga Lebaran, penukaran bisa dilakukan mulai 4-29 April 2022.

Editor: Anisa Nurhaliza
pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/01/07/2019
ILUSTRASI. Bank BCA Siapkan Uang Tunai Sebesar Rp 58,12 Triliun untuk Kebutuhan Ramadan hingga Idul Fitri. 

TRIBUNBANTEN.COM - Bank BCA sudah siapkan uang tunai sebesar Rp 58,12 triliun untuk kebutuhan Ramadan hingga Lebaran.

PT Bank Central Asia TBK (BCA) kembali membuka layanan penukaran uang rupiah baru untuk keperluan Ramadan hingga Lebaran atau Idul Fitri nanti.

Sebelum permintaan masyarakat terhadap uang tunai membludak, BCA telah mengantisipasi dengan menyediakan uang tunai leboh banyak dari tahun sebelumnya.

Pada tahun ini naik sebanyak 7 persen dibandingkan tahun 2021.

Baca juga: Update Kasus Nasabah BCA yang Mendadak Kehilangan Uang Rp 135 Juta, Pihak Bank Kembalikan 100 Persen

Dikatakan oleh Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono, ia menjelaskan bahwa layanan penukaran uang rupiah di kantor cabang bank BCA akan berlangsung mulai dari tanggal 4 hingga 29 April 2022.

Untuk area Jabodetabek, mobil kas keliling BCA juga akan memberikan fasilitas penukaran uang kecil di terminal Kampung Rambutan, Jakarta mulai tanggal 18 hingga 29 April 2022.

BCA pun senantiasa mengimbau bagi seluruh nasabah yang ingin melakukan penukaran uang untuk turut menjaga protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Baca juga: Mudik Lebaran Gratis 2022 Digelar Kementerian Perhubungan, Catat Rute, Syarat, dan Jadwalnya

“BCA turut mendukung program pemerintah khususnya Bank Indonesia untuk memfasilitasi kebutuhan uang tunai bagi masyarakat Indonesia,” ujar Armand, Rabu (6/4/2022).

“Kami mendukung program ini dengan turut serta menghadirkan Layanan penukaran uang yang dapat dilakukan di kantor cabang maupun di mobil kas keliling serta menambahkan ketersediaan uang tunai untuk melayani masyarakat di bulan Ramadhan,” sambungnya.

Kendati ruang gerak masih terbatas, lanjut Armand, BCA tetap menghadirkan layanan Banking From Home melalui channel electronic banking BCA seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta akses terhadap 18.034 jaringan ATM BCA.

Baca juga: Tukar Uang di Pinggir Jalan Jelang Lebaran, Boleh atau Tidak? Ini Penjelasan Bank Indonesia

“Komitmen kami untuk menghadirkan service excellence bagi seluruh nasabah dilakukan melalui berbagai inisiatif,” papar Armand.

“Semoga layanan penukaran uang tunai ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh seluruh nasabah maupun masyarakat Indonesia. Kami juga berharap perekonomian nasional di bulan Ramadan ini berangsur pulih normal dengan menggerakan daya beli masyarakat,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BCA Sediakan Uang Tunai Rp 58,12 Triliun untuk Kebutuhan Ramadan hingga Idul Fitri,

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved