Breaking News:

Gelar Tarjung, Ketua DPRD Cilegon Tarawih di Deringo Simpang, Sumbang Pembangunan Masjid Nurul Huda

Gelar Tarjung, Ketua DPRD Cilegon Tarawih di Deringo Simpang, Sumbang Pembangunan Masjid Nurul Huda

Penulis: Ahmad Haris | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Ahmad Haris
Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj saat memberikan sambutan usai melakukan salat Tarawih berjamaah di Masjid Nurul Huda Kampung Deringo Simpang, Kelurahan Deringo, Kamis (21/4/2022) pukul 20.30 WIB. 

TRIBUNBANTEN.COM - Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj melakukan Tarawih Kunjungan (Tarjung), di Masjid Nurul Huda, Kampung Deringo Simpang, Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Kamis (21/4/2022).

Pantauan TribunBanten.com, Ketua DPRD Isro Miroj datang di Masjid Nurul Huda Kampung Deringo Simpang pukul 19.00 WIB.

Ia didampingi oleh dua anggota DPRD dari Dapil Citangkil-Ciwandan, Rafiudin dan Sabihis.

Baca juga: Profil Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj, Anak Gembala yang Wujudkan Mimpi Jadi Tokoh Cilegon

Tidak hanya itu, Ketua MUI Kota Cilegon, Camat Citangkil, Ketua MUI Kecamatan Citangkil, dan Lurah Deringo beserta jajaran, juga perwakilan dari industri hadir mengikuti Tarjung di Masjid Nurul Huda yang sedang masa pembangunan itu.

Tampak masjid yang direvitalisasi ini akan dibangun tingkat dua lantai. Pembangunan lantai satu sudah mencapai 75 persen, beserta lantai bawah yang digunakan untuk tempat berwudhu sudah selesai dibangun.

Masjid itu pun kini sudah dapat digunakan untuk sholat, dan dapat menampung jemaah hingga 100 orang lebih. Akan tetapi, di lantai 2, proses pengerjaannya nampak sekira masih 5 persen.

Usai salat tarawih bersama, Ketua dan Anggota DPRD Cilegon, serta perwakilan dari pemerintah dan pihak Industri, silih berganti memberikan bantuan berupa uang secara simbolis kepada Ketua DKM Masjid Nurul Huda, untuk pembangunan masjid.

Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miroj beserta rombongan berfoto bersama dengan jemaah Masjid Nurul Huda Kampung Deringo Simpang.
Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj beserta rombongan berfoto bersama dengan jemaah Masjid Nurul Huda Kampung Deringo Simpang. (TribunBanten.com/Ahmad Haris)

Ketua DPRD Cilegon Isro Miraj mengatakan, dirinya bersama dengan unsur Fokopimda lainnya, termasuk Wali Kota Cilegon melakukan Tarjung ke kampung-kampung tertentu di tiap-tiap kecamatan yang ada di Kota Cilegon.

"Program Tarjung ini sudah berlangsu lama, dan hari ini, malam ini saya memimpin rombongan bersama Ketua MUI Cilegon, dua anggota DPRD Cilegon Dapil Citangkil, camat, dan perwakilan dari Industri berkunjung ke Masjid Nurul Huda, di Kampung Deringo Simpang," ujar Isro saat ditemui TribunBanten.com di lokasi, Kamis.

"Saya dapat bagian di Kecamatan Citangkil, Pak Dandim Cilegon di Ciwandan, Pak Wali Kota Helldy di Cibeber, Sekda di Cilegon, Pak Kapolres Cilegon di Grogol, dan Danlanal di Merak," lanjutnya.

Menurut Isro, Tarjung ini adalah program dari Fokopimda Kota Cilegon, dalam rangka pemerintah mendekatkan diri dan hadir di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Bacaan Niat Sholat Tarawih Berjamaah Maupun Sendiri di Rumah, Lengkap dengan Artinya

"Ini (Tarjung) sebagai ajang umaro bertemu dengan masyarakat, juga bersama-sama dengan ulama. Dengan kira hadir di tengah masyarakat, kita bisa mendengar langsung keluhan dan masukan dari masyarakar, untuk berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Cilegon," ucap Isro yang mengenakan setelan sarung, kemeja putih dibalut jas biru dan peci hitam. 

Sementara, Ketua DKM Masjid Nurul Huda Kampung Deringo Simpang, H. Hayumi mengatakan, dirinya bersyukur Masjid Nurul Huda yang sedang proses pembangunan, bisa dihadiri pimpinan DPRD Kota Cilegon.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Ketua DPRD Kota Cilegon beserta jajaran yang sudah datang di masjid kami, dan terima kasih atas bantuannya untuk pembangunan masjid," tutup Hayumi.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved