Breaking News:

Bupati Tatu akan Siapkan Gerai Vaksin di Pospam dan Posyan di Jalur Wisata Anyer-Cinangka

Bupati Tatu akan Siapkan Gerai Vaksin di Pospam dan Posyan di Jalur Wisata Anyer-Cinangka

Editor: Ahmad Haris
Dok. Humas Pemkab Serang
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat memeriksa kesiapan pasukan pengamanan mudik Lebaran 2022. 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyiapkan gerai vaksin, untuk disetiap Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan), terlebih di wilayah wisata Pantai Anyer dan Cinangka.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

“Di semua kerumunan apalagi daerah wisata kami siapkan gerai vaksin sekaligus untuk mengejar jumlah persentase vaksinasi di Kabupaten Serang,” ungkap Tatu usai memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Maung 2022 di Halaman Mapolres Serang pada Jum’at, 22 April 2022 sore.

Baca juga: Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022, Gerai Vaksin Covid-19 Dipadati Warga Kota Cilegon

Tatu mengatakan, dirinya telah memastikan kesiapan personel gabungan baik dari kepolisian, TNI, dan Organisasi Perangat Daerah (OPD), terkait untuk mengawal para pemudik, yang akan bergerak ke kampung halaman untuk merayakan lebaran Idul Fitri 1443.

Ia juga mengatakan, bahwa apel gelar pasukan Operasi Ketupat Maung 2022 merupakan wujud sinergitas Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022.

“Perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat,” kata Tatu dalam keterangan tertulis yang diterima TribunBanten.com, Senin (25/4/2022).

Tatu menjelaskan, tahun ini pemerintah telah memutuskan untuk tidak melakukan penyekatan pemudik namun melakukan pengamanan dan pelayanan.

“Oleh karena itu, Pemkab Serang bersama Polres Serang dan Kodim siap berkolaborasi agar pelayanan terhadap para pemudik berjalan maksimal,” imbuhnya.

Sementara, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menjelaskan, bahwa dalam Operasi Ketupat Maung 2022, pihaknya akan menurunkan 226 personil.

Jumlah tersebut belum termasuk personil Pemkab Serang, dan Kodim 0602 Serang serta instansi terkait, dan stakeholder lainnya sebanyak 209 personil.

Baca juga: Persiapan Mudik di Pelabuhan Merak: Perbaikan Dermaga 1 Baru 80 %, Diprediksi Beroperasi H-4 Lebaran

“Ratusan personil ini akan ditempatkan di sejumlah 6 Pos Pengamanan (pospam) dan 3 Pos Pelayanan (Posyan) yany ada di jalur arteri di wilayah hukum Polres Serang,” jelasnya.

Kapolres berharap, para personil yang bertugas mampu bertindak cepat, dan tepat dalam melakukan tindakan kepolisian guna menjamin masyarakat aman dan sehat.

“Jangan lupa, jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT," tegas Kapolres.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved