Breaking News:

Digugat Pengusaha Emas untuk Bayar Rp 322,5 Miliar, Ini Tanggapan Pegadaian

Melalui gugatan dengan nomor perkara 40/Pdt.Sus-HKI/Cipta/2022/PN Niaga Jkt.Pst, Arie meminta Pegadaian membayar kerugian dengan total Rp 322,5 miliar

PT Pegadaian
Ilustrasi Pegadaian - Cara Mudah Gadai Online Lewat Pegadaian Digital, Datang Langsung Bisa Ambil Uang 

TRIBUNBANTEN.COM - Pengusaha Arie Indra Manurung menggugat PT Pegadaian (Persero).

Pengusaha toko emas online itu melayangkan gugatan karena merasa dirugikan atas penggunaan nama Tabungan Emas yang digunakan Pegadaian sebagai produk simpanan investasi dan jual-beli emas batangan murni 24 karat.

Melalui gugatan dengan nomor perkara 40/Pdt.Sus-HKI/Cipta/2022/PN Niaga Jkt.Pst, Arie meminta Pegadaian membayar kerugian dengan total Rp 322,5 miliar.

Ari mengklaim, pihaknya melalui Goldgram telah terlebih dahulu memiliki layanan investasi dan jual beli emas yang juga bernama Tabungan Emas.

Baca juga: Digugat Rp 322 Miliar Gara-gara Tabungan Emas, Bagaimana Nasib Nasabah Pegadaian?

Vice President of Corporate Communication PT Pegadaian Basuki Tri Andayani menyatakan, perusahaan sudah mendengar kabar tersebut dan perusahaan sedang mempelajarinya.

“Kami sudah menerima berkas gugatan tersebut dan sedang dipelajari dengan saksama," katanya dalam keterangannya, Senin (16/5/2022).

Menurut dia, sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi prinsip GCG, Pegadaian akan mengikuti proses hukum yang berlaku dan mematuhi regulasi pemerintah maupun ketentuan hukum lainnya.

"Selain itu, kami juga berkomitmen untuk melindungi hak-hak konsumen agar tidak terdapat kerugian nasabah,” ucapnya.

Dengan legalitas produk yang dimiliki oleh perusahaan, ujar Basuki, masyarakat diminta tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang berkembang.

"Sejalan dengan budaya AKHLAK, kami akan selalu amanah dalam menjaga kepercayaan pemerintah, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya,” kata Basuki.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved