Breaking News:

PLN UID Banten

Potensi Wisata Menakjubkan, PLN UID Banten Bangun Beragam Fasilitas Ekowisata Situterate di Cikande

Selain gazebo, PLN UID Banten juga membuat jembatan sebagai penghubung ke pulau kecil yang berada di tengah danau atau situ.

dokumentasi PLN
Tidak hanya membantu pembangunan jembatan dan gazebo di Ekowisata Situterate, PLN UID Banten juga membantu pengembangan potensi ekonomi tempat wisata yang berada di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang itu. 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Tidak hanya membantu pembangunan jembatan dan gazebo di Ekowisata Situterate, PLN UID Banten juga membantu pengembangan potensi ekonomi.

Tahun lalu, PLN UID Banten membangun sebuah gazebo agar Ekowisata Situterate yang berada di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, ini bisa menjadi lokasi wisata kuliner.

Selain gazebo, PLN UID Banten juga membuat jembatan sebagai penghubung ke pulau kecil yang berada di tengah danau atau situ.

Baca juga: PLN Hadir di Mal Pelayanan Publik, Layani Seluruh Kebutuhan Pelanggan dan Posko Pengaduan

Melalui PLN Peduli, PLN UID Banten menambah jumlah gazebo serta membuat toilet, dapur, dan akses jalan untuk menambah daya tarik pengunjung ke Ekowisata Situterate.

Assistant Manager TJSL Rekky Salfischberger mengatakan Ekowisata Situterate memiliki potensi wisata menakjubkan di Kabupaten Serang.

Pembangunan jembatan yang menarik yang mendukung danau yang cantik, bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

"Tidak hanya fokus pada pengembangan wisatanya, kami juga ingin membangkitkan potensi ekonomi di sana," katanya.

Menurut Rekky, pembangunan beragam fasilitas itu membantu pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) serta warga sekitar untuk membuka usaha dan berjualan di Ekowisata Situterate.

Bantuan yang diberikan PLN UID Banten melalui PLN Peduli selaras dengan nilai SDG's 8, yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Selain itu, juga kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh, serta pekerjaan yang layak untuk semua.

Baca juga: Tim Elite Diterjunkan untuk Pemeliharaan, Listrik 170.022 Pelanggan PLN UID Banten tak Padam

"Bantuan ini diharapkan bisa membantu warga sekitar dan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Situterate untuk mendapatkan pekerjaan baru dan ekonomi masyarakatnya semakin meningkat.

Ketua KSM Situterate Mochamad Sahrur Rifai menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN.

Dia berharap bantuan bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan memberikan kebangkitan ekonomi, khususnya warga Desa Situterate, dan di Kecamatan Cikande.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved