Breaking News:

Timnas Indonesia

Tak Cemas Thailand-Vietnam Kongkalikong di Piala AFF U-19, Subhan Fajri Optimis Timnas Lolos

Pemain Timnas Indonesia U-19, Subhan Fajri mengaku optimis Skuad Garuda bisa mengalahkan Myanmar laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022

Editor: Abdul Rosid
Dok/PSSI
Pertandingan melawan Myanmar menjadi penentu Timnas Indonesia U-19 lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pertandingan melawan Myanmar menjadi penentu Timnas Indonesia U-19 lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Subhan Fajri mengaku optimis Skuad Garuda bisa mengalahkan Myanmar laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 yang tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022).

Menurutnya, kemenangan atas Myanmar merupakan harga mati bagi Timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Baca juga: Vietnam vs Thailand Imbang, Bisakah Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Hal itu merujuk aturan dan hitung-hitungan tim lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Meski nanti Timnas U-19 Indonesia mendapatkan kemenangan, penentuan Indonesia lolos atau tidak juga harus melihat hasil dari laga Thailand U-19 vs Vietnam U-19.

Subhan Fajri menyiratkan, para pemain Timnas U-19 Indonesia hanya fokus pada permainan mereka melawan Myanmar dan enggan memikirkan hitung-hitungan atau bahkan soal kekhawatiran adanya main mata antara Thailand dan Vietnam.

Diketahui, jika Vietnam Vs Thailand berakhir imbang dengan skor, semisal 1-1 atau 2-2, dst, maka Timnas U-19 Indonesia dipastikan gagal lolos ke semifinal.

“Insya Allah kami optimistis saja. Jadi kami akan tetap fokus pada pertandingan satu ini lawan Myanmar dan kami fokus harus menang. Kalau masalah penentuan nanti, insya Allah bisa lolos lah ya,” kata Subhan Fajri, Jumat (8/7/2022).

Mengenai strategi, Subhan Fajri menjelaskan bahwa Shin Tae-yong sudah mulai menerapkan pola yang berbeda saat menghadapi Filipina terlebih absennya Marselino Ferdinan.

Baca juga: Skenario Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022: Jalan Berat Garuda Nusantara

Salah satu caranya dengan mencoba beberapa pemain turun di posisi tak seperti biasanya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved