Breaking News:

Setelah MotoGP Mandalika, Indonesia Bangun Sirkuit F1 di Bintan Akhir Bulan Ini, Berikut fakta-fakta

Setelah sukses menggelar ajang MotoGP Mandalika 2022, kini Indonesia membidik ajang Formula 1. Indonesia siap membangun sirkuit Formula 1 di Bintan

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
FORMULA 1. Setelah sukses menggelar ajang MotoGP Mandalika 2022, kini Indonesia membidik ajang Formula 1. Indonesia siap membangun sirkuit Formula 1 di Bintan, Kepulauan Riau. 

TRIBUNBANTEN.COM - Setelah sukses menggelar ajang MotoGP Mandalika 2022, kini Indonesia membidik ajang Formula 1.

Indonesia siap membangun sirkuit Formula 1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Rencananya, upacara peletakan batu pertama sirkuit Formula 1 di Bintang itu akan dilakukan pada akhir Juli 2022.

Baca juga: MotoGP Usai, Sirkuit Mandalika Siap-siap untuk Dua Acara Otomotif Ini

Berikut ini fakta-fakta Sirkuit Formula 1 di Bintan:

1. Alasan dipilihnya Bintan

Dikutip Kompas.com, Kamis (17/3/2022), Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, dibangunnya Bintan International Circuit (BIC) akan semakin menyemarakkan gelaran sport tourism di Bintan.

"Sebelum masa pandemi, hampir di setiap bulan sepanjang tahun ada event-event sport tourism internasional yang digelar di Bintan, adanya sirkuit ini tentu semakin mendukung dan mengundang wisatawan datang ke Bintan," kata Ansar.

Ansar mengungkapkan dengan bentang alam dan pesisir pantai yang indah akan membuat Bintan International Circuit mempunyai nilai jual yang tinggi dan menjadikan sirkuit ini menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

"Jika terbangun sirkuit ini bisa melengkapi Bintan untuk menjadi mega resort in the world, kita akan mempunyai infrastruktur entertain kelas dunia," ujar Ansar.

Ditambahkan Ansar, dengan dibangunnya sirkuit ini, para investor semakin tertarik untuk menanamkan modalnya dengan membuka resor-resor dan hotel baru di kawasan Bintan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved