Breaking News:

Mengintip Kampus Modern Berskala Internasional di Tangerang

Kemegahan Universitas Esa Unggul kampus Tangerang terlihat dari bangunan seluas 24.013 meter.

dokumentasi Universitas Esa Unggul
Universitas Esa Unggul Tangerang. Terakreditasi Sangat baik dan International menjadikan Universitas Esa Unggul kebanggaan dan pilihan bagi warga Tangerang dan sekitarnya. 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Pada masa penjajahan Belanda (abad XV), tiga Aria /Maulana, kerabat jauh sultan Kerajaan Sumedang Larang, yaitu Yudhanegara, Wangsakara, dan Santika diminta untuk membantu perekonomian Kesultanan Banten.

Yaitu melakukan perlawanan terhadap VOC dengan praktik monopolinya.

Tangerang Kota Benteng

Pada perjuangannya, ketiga maulana tersebut membangun benteng pertahanan yang disebut masyarakat sekitar dengan istilah daerah benteng atau bentengan.

Hal ini turut mendasari sebutan Kota Tangerang yang dikenal dengan sebutan Kota Benteng.

Saat ini sisa bangunan bentengan tersebut berada di beberapa titik di bawah permukaan air Sungai Cisadane yang semakin melebar.

Nama Tangerang berasal dari sebutan masyarakat terhadap bangunan tugu dengan tinggi sekitar 2,5 meter yang didirikan Pangeran Soegiri, putra Sultan Ageng Tirtayasa dari Kesultanan Banten.

Tugu itu didirikan bersama masyarakat sekitar pada 5 Sapar tahun Wawu (1654 Masehi) yang terletak sekitar 500 meter di tepi barat bantaran Sungai Cisadane.

Mengenal Kampus yang berkualitas di Tangerang

Demografi warga Tangerang yang notabanenya diisi warga berusia 15-25 tahun berjumlah hampir 500.000 jiwa merupakan potensi sumber daya manusia yang luar biasa yang dapat dimanfaatkan untuk membangun negara di segala sektor.

Akses pendidikan menjadi kunci utama masyarakat untuk dapat meningkatkan taraf hidup serta membangun negara di sisi ekonomi.

Kampus Esa Unggul Tangerang hadir menawarkan pendidikan yang berkualitas yang dapat diakses seluruh masyarakat Tangerang.

Kualitas Universitas Esa Unggul Tangerang terlihat dengan adanya kerja sama strategis dengan Arizona State University (ASU) untuk mengangkat UEU menjadi universitas bereputasi di dunia.

Kerja sama ini menjadikan UEU sebagai kampus pertama di ASEAN yang mengembangkan the ASEAN University Network (AUN) sebagai wadah kerja sama dan jaringan perguruan tinggi di Asia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved