Breaking News:

BIAN 2022, Pemkab Lebak Targetkan 93 Ribu Anak di Lebak Dapat Imunisasi

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak menargetkan 93 ribu anak dapat imuniasi di Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022.

Penulis: Nurandi | Editor: Abdul Rosid
Ilustrasi/Kemenkes
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak menargetkan 93 ribu anak dapat imuniasi di Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBNATEN.COM, LEBAK - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak menargetkan 93 ribu anak dapat imuniasi di Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022.

Pembukaan BIAN 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 2 Agustus 2022, di Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak

Pada pelaksanaan BIAN 2022, Pemkab Lebak juga akan menggelar pelayanan stunting, pengukuran tumbuh kembang anak, skrining usia lanjut, dan pelayanan vaksinasi booster dan kegiatan lainnya.

Baca juga: Pertama di Lebak, Penyandang Tunanetra Akhirnya Belajar Membaca Al-Quran Braille

Tb Mulyawan Kasi Imunisasi, Surveilans dan Krisis Dinkes Lebak mengatakan pemberian imunisasi diberikan untuk mencegah terjadinya penyakit yang dapat menganggu pertumbuhan anak.

Dirinya menyebutkan pada BIAN yang akan digelar pada bulan Agustus. Dinkes akan menargetkan 93 ribua anak pada usia 5 hingga 59 bulan.

"Pelaksanaan imunisasi ini dilakukan selama satu bulan, vaksin yang diberikan merupakan Imunisasi Rubela, OPV, IPV dan DPT-HIB" katanya saat dihubungi TribunBanten.com, Kamis (28/7/2022).

Vaksin Rubela diberikan untuk mencegah penyakit campak dan rubella pada anak-anak yang ada di Kabupaten Lebak.

Untuk vaksin DPT-HB-Hib diberikan untuk melindungi buah hati dari difteri, pertusis dan tetanus. Sedangkan OPV diberikan untuk mencegah terjadinya penyakit poliomyelitis atau polio.

"Pada pelaksanaan imunisasi ini, anak-anak di Lebak akan diberikan dua hingga tiga jenis vaksin. Sesuai dengan jenis vaksin yang ada," katanya.

Pelaksanaan Imunisasi akan diselenggarakan di 28 Kecamatan di seluruh Kabupaten Lebak tepatnya pada Puskesmas dan Posyandu di masing-masing kecamatan.

Baca juga: Kisah Pilu Siswa SD Negeri 3 Muncangkopong Lebak, Bergantian Jam Belajar Karena Ruang Kelas Terbatas

Bagi orang tua yang hendak melakukan imunisasi syaratnya membawa buku kartu imunisasi dan fotokopi kartu keluarga (KK).

Tb Mulyawan mengharapkan agar para orang tua agar membawa anaknya untuk mendapatkan imunisasi menghindari penyakit pada anak.

"Jadi untuk orang tua yang memiliki anak usia anak usia 9-59 bulan untuk membawanya ke Puskesmas dan Posyandu," ucapnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved