Breaking News:

Kisah Miranda, Anak Tukang Bekam di Cilegon Dapat Beasiswa S1 ke Eropa: Doa Orang Tua Jadi Kunci

Kisah anak tukang bekam di Cilegon yang berhasil mendapatkan beasiswa kuliah S1 di Eropa. Doa dan restu orang tua menjadi kunci sukses

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Glery Lazuardi
Sopian Sauri
Miranda Utami (24), anak tukang bekam di Cilegon, berhasil mendapatkan beasiswa kuliah S1 di Eropa. Doa dan restu orang tua menjadi kunci sukses Miranda Utami dapat menempuh pendidikan di luar negeri yang menjadi cita-citanya. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Miranda Utami (24), anak tukang bekam di Cilegon, berhasil mendapatkan beasiswa kuliah S1 di Eropa.

Doa dan restu orang tua menjadi kunci sukses Miranda Utami dapat menempuh pendidikan di luar negeri yang menjadi cita-citanya.

Miranda Utami adalah anak dari pasangan suami istri Yudi Antoni dan Suhariah.

Miranda Utami mendapatkan beasiswa kuliah S1 jurusan Politik dan Hubungan Internasional di University of International Studies of Rome.

Baca juga: 4 FAKTA Mayat Wanita dalam Karung di Tanara Serang: Kandasnya Kisah Cinta Paman dan Keponakan

"Saya sudah lama dari semenjak kecil sekolah tertarik untuk sekolah di luar negeri, jadi sebenernya udah lama saya cari-cari info tentang beasiswa dan kampus di luar negeri," ujar perempuan berumur 24 tahun tersebut kepada awak media, saat dijumpai di rumahnya. Selasa (2/8/2022).

Sebelumnya, lanjut Miranda, Karena melihat biaya untuk pergi ke luar negri cukup tinggi, dirinya sempat mendaftar di perguruan tinggi yang berada di Indonesia. Namun tidak mendapatkan kesempatan.

"QodaruAllah saya belum lolos saat itu, karena pengennya hubungan Internasional," ujar Miranda.

Miranda memaparkan, perjalanan ia untuk bisa menerima beasiswa dan kuliah di Italia cukup panjang dan penuh lika liku.

Perempuan berusia 24 tahun ini lulus dari MAN 2 Cilegon pada tahun 2016 lalu. Ia tidak langsung kuliah, melain bekerja mulai dari menjadi guru honorer, dan buruh pabrik.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved