Breaking News:

Pakai Sepeda Motor Listrik, Masyarakat Berkontribusi Rp 3,7 Juta Subsidi per Tahun ke Pemerintah

Yang tadinya bertanya tanya soal mobil listrik, pameran ini memberikan jawaban untuk tak ragu lagi beralih ke mobil listrik

dokumentasi PLN
Masyarakat tak perlu lagi ragu untuk beralih ke kendaraan listrik. masyarakat berkontribusi Rp 3,7 juta subsidi per tahun ke pemerintah dengan beralih ke kendaraan sepeda motor listrik. 

TRIBUNBANTEN.COM - Masyarakat tak perlu lagi ragu untuk beralih ke kendaraan listrik.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan saat ini pasar kendaraan listrik semakin tumbuh.

Saat ini, kesiapan infrastruktur kendaraan listrik tidak lagi menjadi isu.

Ketua Umum Periklindo ini menilai kerja sama PLN dengan pihak swasta dalam pengembangan infrastruktur kendaraan listrik menjadi solusi.

Baca juga: Pakai Mobil Listrik Tempuh Jakarta-Bali, Arwani Hanya Keluarkan Rp 330.000 untuk Isi Daya Enam Kali

Untuk mendorong masifnya kendaraan listrik di Indonesia, pemerintah akan memberikan beragam insentif dan juga subsidi untuk masyarakat mudah mengakses kendaraan listrik.

Ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 merupakan wadah literasi sekaligus showcase kepada masyarakat terkait kendaraan listrik.

"Yang tadinya bertanya tanya soal mobil listrik, pameran ini memberikan jawaban untuk tak ragu lagi beralih ke mobil listrik," ujar Moeldoko.

Menurut dia, masyarakat berkontribusi Rp 3,7 juta subsidi per tahun ke pemerintah dengan beralih ke kendaraan sepeda motor listrik.

 Jika menggunakan mobil listrik, kontribusinya Rp 19,2 juta subsidi per tahun.

"Jika agregat subsidi itu dikumpulkan untuk membangun sumber daya manusia, tidak lama lagi Indonesia akan menjadi negara yang hebat di masa depan," ucapnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved