Breaking News:

PLN UID Banten

Wisata Desa Situterate di Cikande Kabupaten Serang, Danau Cantik & Jembatan yang Menarik Bantuan PLN

Desa Situterate ditetapkan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah sebagai satu di antara desa wisata unggulan Kabupaten Serang.

dokumentasi PLN
Desa Situterate yang berada di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, menjadi satu di antara potensi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Desa Situterate yang berada di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, menjadi satu di antara potensi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

Bahkan, Desa Situterate ditetapkan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah sebagai satu di antara desa wisata unggulan Kabupaten Serang.

PLN UID Banten pun melihat potensi pengembangan ekowisata di Situterate.

Baca juga: PLN Peduli Berikan Bantuan untuk Pengembangan Ecowisata Situterate Cikande Kabupaten Serang

Apalagi keindahan danau yang menjadi ikon wisata di Cikande ini.

Assistant Manager TJSL, Rekky Salfischberger, mengatakan PLN memberikan bantuan yang digunakan untuk pengembangan lokasi ekowisata.

Bantuan itu diawali dengan pembangunan jembatan pelangi yang mengubungkan Danau Situterate menuju pulau kecil di tengah danau.

Pembangunan jembatan yang selesai dibangun pada 2021 itu kini menjadi objek menarik bagi wisatawan untuk berswafoto.

"Danau yang cantik yang didukung jembatan yang menarik, diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung atau wisatawan," katanya.

PLN juga membantu pembangunan fasilitas pendukung lainnya seperti penambahan jumlah gazebo atau saung, pembuatan toilet, dapur, dan akses jalan.

Selain bisa menambah daya tarik, juga membantu usaha mikro kecil (UMK) serta warga sekitar untuk bisa membuka usaha dan berjualan di lokasi wisata.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved